Show simple item record

dc.contributor.authorLubis, Fatimah Malini
dc.contributor.authorNofirman, Nofirman
dc.contributor.authorSudadi, Sudadi
dc.contributor.authorZuraida, Zuraida
dc.contributor.authorArief, Ilham
dc.date.accessioned2024-02-16T08:07:12Z
dc.date.available2024-02-16T08:07:12Z
dc.date.issued2023
dc.identifier.issn2654-5497
dc.identifier.urihttp://repository.uinsi.ac.id/handle/123456789/4053
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan pembelajaran matematika dari sudut pandang guru dan pengalaman belajar matematika berdasarkan kepercayaan diri. Hasil penelitian terkait pembelajaran matematika jarak jauh dengan mengacu pada 4 aspek (strategi pembelajaran, model pedagogik, teknologi pembelajaran, dan penilaian) ditemukan bahwa strategi pembelajaran yang dilakukan oleh guru adalah membuat siswa aktif dengan melakukan tanya jawab selama video conference, pemberian reward dan punishment, dan penyampaian materi dibantu dengan media elektronik seperti PowerPoint, YouTube, dan video pembelajaran. Model pedagogik yang digunakan masih memberikan soal-soal pemecahan masalah yang juga diintegrasikan dengan pembelajaran kelompok dan pemanfaatan sumber belajar lainnya. Penilaian dilakukan dengan mempertimbangkan aktivitas dan kecerdasan siswa yang dibantu dengan aplikasi Google Forms. Selain itu,ditemukan juga bahwa kepercayaan diri siswa berdampak pada sebagian besar indikator pengalaman belajar matematika jarak jauh, begitu pula sebaliknya.Kata Kunci: Kepercayaan Diri, Pembelajaran Jarak Jauh, Guru, Siswaen_US
dc.publisherJournal on Education Volume 05, No. 04, Mei-Agustus2023, pp. 15723-15728en_US
dc.subjectPembelajaran Matematikaen_US
dc.titleDistance Learning from the Teachers’ Perspective and Students' Learning Experience Based on Self Confidenceen_US
dc.title.alternativehttps://doi.org/10.31004/joe.v5i4.2685en_US
dc.typeArticleen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record