Show simple item record

dc.contributor.authorPutri, Nurlina Yanita
dc.date.accessioned2024-02-28T00:47:58Z
dc.date.available2024-02-28T00:47:58Z
dc.date.issued2023-10-10
dc.identifier.urihttp://repository.uinsi.ac.id/handle/123456789/4096
dc.description.abstractABSTRAK Nurlina Yanita Putri, 2023. Pengaruh Corporate Image, Service Quality, dan Digitalisasi Terhadap Loyalitas Nasabah Bank Syariah Indonesia di Kota Samarinda. Skripsi Program Studi Perbankan Syariah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Universitas Islam Negeri Sultan Aji Muhammad Idris (UINSI) Samarinda. Penelitian ini dibimbing oleh bapak Dr. H. M. Birusman N, SE, MM selaku dosen pembimbing 1 dan bapak Muhammad Hasbi, M.E selaku dosen pembimbing 2. Penelitian ini di latarbelakangi oleh penggabungan atau merger bank ini memiliki dampak pada pelayanan kepada nasabah, khususnya bagi nasabah yang sebelumnya berasal dari bank-bank yang digabungkan. Jika bank mempunyai gambaran citra yang baik, nasabah akan merasa nyaman dan cenderung menjadi nasabah yang setia pada bank tersebut. Dengan penggabungan ini, BSI yang sekarang diharapankan akan membawa layanan yang lebih komprehensif, inovasi yang lebih canggih, serta cakupan yang lebih besar di tengah era digitalisasi dengan membawa kemudahan dalam bertransaksi sehingga menjadikan nasabah tetap loyal. Berdasarkan latar belakang di atas maka tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis secara persial dan simultan pengaruh corporate image, service quality dan digitalisasi terhadap loyalitas nasabah bank syariah Indonesia di Kota Samarinda. Metode yang digunakan dalam penelitian ini ialah Kuantitatif. Penelitian kuantitatif adalah metode penelitian ilmiah yang mengumpulkan dan menganalisis data berupa angka dan statistik untuk menjawab pertanyaan penelitian atau menguji hipotesis yang telah diajukan. Dengan pendekatan asosiatif kausal juga digunakan dalam penelitian ini untuk menganalisis pengaruh antar variabel. Hasil dari penelitian ini yaitu corporate image, service quality dan digitalisasi secara parsial berpengaruh terhadap loyalitas nasabah bank syariah Indonesia di Kota Samarinda. Dan secara simultan corporate image, service quality dan digitalisasi berpengaruh terhadap loyalitas nasabah bank syariah Indonesia di Kota Samarinda. Kata kunci: Corporate Image, Service Quality, Digitalisasi, dan Loyalitas Nasabahen_US
dc.publisherUINSI Samarindaen_US
dc.subjectCorporate Image, Service Quality, Digitalisasi, dan Loyalitas Nasabahen_US
dc.titlePengaruh Corporate Image, Service Quality, dan Digitalisasi Terhadap Loyalitas Nasabah Bank Syariah Indonesia di Kota Samarindaen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record