Show simple item record

dc.contributor.authorputri, Elisya
dc.date.accessioned2024-03-01T06:12:15Z
dc.date.available2024-03-01T06:12:15Z
dc.date.issued2023-06-05
dc.identifier.urihttp://repository.uinsi.ac.id/handle/123456789/4112
dc.description.abstractABSTRAK Elisya putri, 2023. “Strategi Pemasaran Dalam Meningkatkan Penjualan Produk Pembiayaan Pada Bank Mega Syariah Samarinda . Skripsi, Prodi Perbankan Syariah Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam Universitas Islam Negeri Sultan Aji Muhammad Idris Samarinda. Penelitian ini dibimbing oleh Bapak Muhammah Iswadi, M.SI dan Ibu Yovanda Noni, S.E.,M.E. Latar belakang penelitian ini ialah di Indonesia perkembangan perbankan syariah semakin meningkat, hal ini bisa menyebabkan adanya persaingan pasar yang sangat tajam. Terjadinya persaingan antar bank menumbuhkan keharusan bank mega syariah samarinda untuk berinovasi produk, seperti produk pembiayaan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi pemasaran produk pembiayaan yang dilakukan oleh bank mega syariah, Untuk mengetahui apakah strategi pemasaran yang dilakukan dapat meningkatkan penjualan produk pembiayaan pada bank mega syariah samarinda. Metode Penelitian yang digunakan yaitu kualitatif deskriftif, penelitian ini merupakan penelitian yang bermaksud untuk memahami fenomena yang terjadi dilapangan dan menyajikan data sistematis, faktual, dan akurat mengenai fakta-fakta atau fenomena-fenomena yang terjadi dilapangan. Data yang diperoleh kemudian dianalisa menggunakan teknik analisis data yaitu reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Informan penelitian ini adalah Branch Manajer, Operation manajer dan Marketing Produk Pembiayaan Pada Bank Mega Syariah Samarinda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi pemasaran yang dilakukan pada Bank Mega Syariah Samarinda berjalan dengan baik dengan menerapkan metode pemasaran marketing mix (bauran pemasaran ) 4P yaitu product, price, place, dan promotion sebagai alat dalam pemasaran produk pembiayaan, dan dalam strategi pemasaran dalam meningkatkan penjualan itu adanya nasabah yang bertambah dari tahun ketahun dalam produk pembiayaan tersebut. Kata kunci: Strategi pemasaran, meningkatkan penjualan produk pembiayaan.en_US
dc.publisherUINSI Samarindaen_US
dc.subjectStrategi pemasaran, meningkatkan penjualan produk pembiayaan.en_US
dc.titleStrategi Pemasaran Dalam Meningkatkan Penjualan Produk Pembiayaan Pada Bank Mega Syariah Samarindaen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record