Show simple item record

dc.contributor.authorHerryudha, Herryudha
dc.date.accessioned2024-03-07T03:53:42Z
dc.date.available2024-03-07T03:53:42Z
dc.date.issued2023-12-08
dc.identifier.urihttp://repository.uinsi.ac.id/handle/123456789/4143
dc.description.abstractABSTRAK Herryudha, 2023. “Strategi Komunikasi Badan Pengelola Beasiswa Kalimantan Timur Dalam Menyebarkan Informasi”. Skripsi. Prodi Komunikasi dan Penyiaran Islam Fakultas Ushuluddin, Adab, dan Dakwah Universitas Islam Negeri Sultan Aji Muhammad Idris Samarinda. Penelitian ini dibimbing oleh Dr. Ida Suryani Wijaya, M.Si dan Andi Muhammad Abdi, M.I.Kom. Latar belakang penelitian ini muncul ketika melihat jumlah pendaftar beasiswa Kalimantan Timur setiap tahunnya mengalami peningkatan. Strategi Komunikasi yang digunakan oleh badan pengelola beasiswa Kalimantan Timur, tentu memiliki dampak yang sangat signifikan. Untuk itu peneliti tertarik untuk meneliti bagaimana strategi komunikasi badan pengelola beasiswa Kalimantan Timur yang akan diterapkan kepada mahasiswa maupun masyarakat luas. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi komunikasi badan pengelola beasiswa Kalimantan Timur dalam menyebarkan informasi. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah kualitatif deskriptif, sumber data dalam penelitian ini menggunakan data primer dan sekunder. Penelitian ini menggunakan teknik pengumpulan data berupa wawancara, observasi, dan dokumentasi. Hasil penelitian ini dianalisis dengan tahap kondensansi data, penyajian data, dan serta penarikan kesimpulan. Teknik pemeriksaan keabsahan data pada penelitian ini menggunakan uji kredibilitas dan uji dependabilitas. Hasil penelitian ini menjelaskan bahwa badan pengelola beasiswa Kalimantan Timur berhasil menyebarkan informasi dilihat dari banyaknya jumlah pendaftar setiap tahunnya meningkat. Dengan isi konten mencakup persyaratan pendaftaran, prosedur aplikasi, jenis beasiswa yang tersedia, batas waktu, syaratsyarat yang harus dipenuhi, dan informasi penting lainnya terkait program beasiswa Kalimantan Timur. Dan proses pembuatan dari perencanaan, penyusunan pesan pelaksanaan dan evaluasi. Mereka menggunakan berbagai macam media seperti media sosial, media online, kerja sama, sosialisasi, dan website resmi beasiswa. Hal ini terlihat dari banyaknya postingan informasi yang disampaikan. Dengan pendekatan yang terintegrasi dan strategi yang tepat, badan pengelola beasiswa Kalimantan Timur telah berhasil mencapai tujuan mereka dalam menyebarkan informasi kepada calon penerima beasiswa.en_US
dc.publisherUINSI Samarindaen_US
dc.subjectStrategi, Komunikasi Badan Pengelola Beasiswa Kalimantan Timuren_US
dc.titleStrategi Komunikasi Badan Pengelola Beasiswa Kalimantan Timur Dalam Menyebarkan Informasien_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record