View Item 
  •   Repository Home
  • E-Skripsi
  • Fakultas Ushuluddin, Adab dan Dakwah
  • E-Skripsi - Komunikasi dan Penyiaran Islam
  • View Item
  •   Repository Home
  • E-Skripsi
  • Fakultas Ushuluddin, Adab dan Dakwah
  • E-Skripsi - Komunikasi dan Penyiaran Islam
  • View Item
JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

Persepsi Mahasiswa Komunikasi dan Penyiaran Islam UINSI Samarinda tentang Penggunaan TikTok sebagai Media Dakwah.

Thumbnail
View/Open
Khusnul Khotimah.docx (16.00Kb)
Date
2024-06-04
Author
Khotimah, Khusnul
Metadata
Show full item record
Abstract
ABSTRAK Khusnul Khotimah, 2024. “Persepsi Mahasiswa Komunikasi dan Penyiaran Islam UINSI Samarinda tentang Penggunaan TikTok sebagai Media Dakwah. Skripsi, Jurusan Penyiaran Islam Fakultas Ushuluddin, Adab, dan Dakwah Universitas Islam Negeri Sultan Aji Muhammad Idris (UINSI) Samarinda”. Penelitian ini dibimbing oleh Prof. Dr. H. M. Tahir, S.Ag., M.M. dan Khalif Oktifan Yani, M.Sos Latar belakang dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui persepsi mahasiswa Komunikasi dan Penyiaran Islam UINSI Samarinda mengenai penggunaan TikTok yang digunakan sebagai media dakwah. Tujuan dalam penelitian ini untuk mengetahui persepsi mahasiswa Komunikasi dan Penyiaran Islam UINSI Samarinda tentang penggunaan TikTok sebagai media dakwah. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kualitatitf deskriptif dengan pendekatan wawancara terpusat (focused interviews). Tujuan penelitian ini adalah untuk memahami sebuah fenomena secara keseluruhan (khususnya dari sudut pandang subjek) yang digambarkan dalam bentuk kata dan kalimat dalam konteks alami yang khusus. Hasil yang diperoleh dari penelitian ini yakni Penggunaan aplikasi TikTok sebagai media dakwah pada mahasiswa Komunikasi dan Penyiaran Islam tahun 2020 menggunakan TikTok sebagai media dakwah sebagai penikmatkonten dakwah. kebanyakan mahasiswa mencari konten dakwah melalui aplikasi TikTok karena berupa video pendek edukatif. Hasil yang didapatkan dengan dikaitkan dengan teori yang digunakan bahwa media baru terbukti bahwa denganadanya media dakwah baru ini lebih mudah hal inilah yang membuat pengguna internet lebih sering menghabiskan waktu dengan gadgetnya. Mahasiswa Komunikasi dan Penyiaran Islam tahun 2020 memberikan persepsi positif yang artinya setuju serta mendukung penggunaan aplikasi TikTok sebagai media dakwah. Secara keseluruhan, menerapkan TikTok sebagai media dakwah ini bisa menjadi langkah yang positif untuk mencapai generasi muda dan menyebarkan pesan-pesan dakwah selain secara langsung, pendakwah juga bia menyampaikan pesan-pesan dakwahnya melalui platform media yang tren saat ini yaitu aplikasi TikTok dengan cara yang inovatif dan relevan dengan zaman.
URI
http://repository.uinsi.ac.id/handle/123456789/4552
Collections
  • E-Skripsi - Komunikasi dan Penyiaran Islam [58]

DSpace software copyright © 2002-2016  DuraSpace
Contact Us | Send Feedback
Theme by 
Atmire NV
 

 

Browse

All of DSpaceCollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

My Account

LoginRegister

DSpace software copyright © 2002-2016  DuraSpace
Contact Us | Send Feedback
Theme by 
Atmire NV