View Item 
  •   Repository Home
  • Jurnal Dosen
  • Artikel Umum
  • View Item
  •   Repository Home
  • Jurnal Dosen
  • Artikel Umum
  • View Item
JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

Pendidikan Karakter Di Indonesia Dan Relevansinya Terhadap Pendidikan Islam

Thumbnail
View/Open
PENDIDIKAN KARAKTER DI INDONESIA DAN.pdf (418.8Kb)
Date
2022-06
Author
Randa, Musytari
Kasmirawati, Fitri
Anwar, Chairul
Metadata
Show full item record
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: konsep pendidikan karakter di Indonesia, konsep pendidikan Islam, pendidikan karakter di Indonesia dan relevansinya terhadap pendidikan Islam. Penelitian ini menggunakan metode library research, yaitu penelitian yang dilakukan di perpustakaan yang objek penelitiannya dicari lewat beragam informasi kepustakaan (buku, ensiklopedi, jurnal ilmiah, koran, majalah, dokumen) dan lain sebagainya. Konsep pendidikan karakter di Indonesia adalah pendidikan nilai, yakni pendidikan nilai-nilai luhur yang bersumber dari budaya bangsa Indonesia dalam rangka pembinaan kepribadian generasi muda yang mencakup tiga Aspek yaitu pengetahuan moral (moral knouwing), sikap moral (moral feelling), dan perilaku moral (moral acting). Konsep pendidikan Islam adalah bimbingan yang diberikan oleh seseorang kepada seseorang agar ia berkembang secara maksimal sesuai dengan ajaran Islam yang menyangkut pembinaan aspek jasmani, akal, dan hati anak didik. Pendidikan karakter dalam konteks pendidikan di Indonesia adalah pendidikan nilai, yakni pendidikan nilai-nilai luhur yang bersumber dari budaya bangsa Indonesia.
URI
http://repository.uinsi.ac.id/handle/123456789/4671
Collections
  • Artikel Umum [163]

DSpace software copyright © 2002-2016  DuraSpace
Contact Us | Send Feedback
Theme by 
Atmire NV
 

 

Browse

All of DSpaceCollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

My Account

LoginRegister

DSpace software copyright © 2002-2016  DuraSpace
Contact Us | Send Feedback
Theme by 
Atmire NV