Show simple item record

dc.contributor.authorRanda, Musytari
dc.contributor.authorKasmirawati, Fitri
dc.contributor.authorAnwar, Chairul
dc.date.accessioned2024-11-04T07:09:59Z
dc.date.available2024-11-04T07:09:59Z
dc.date.issued2022-06
dc.identifier.urihttp://repository.uinsi.ac.id/handle/123456789/4671
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui: konsep pendidikan karakter di Indonesia, konsep pendidikan Islam, pendidikan karakter di Indonesia dan relevansinya terhadap pendidikan Islam. Penelitian ini menggunakan metode library research, yaitu penelitian yang dilakukan di perpustakaan yang objek penelitiannya dicari lewat beragam informasi kepustakaan (buku, ensiklopedi, jurnal ilmiah, koran, majalah, dokumen) dan lain sebagainya. Konsep pendidikan karakter di Indonesia adalah pendidikan nilai, yakni pendidikan nilai-nilai luhur yang bersumber dari budaya bangsa Indonesia dalam rangka pembinaan kepribadian generasi muda yang mencakup tiga Aspek yaitu pengetahuan moral (moral knouwing), sikap moral (moral feelling), dan perilaku moral (moral acting). Konsep pendidikan Islam adalah bimbingan yang diberikan oleh seseorang kepada seseorang agar ia berkembang secara maksimal sesuai dengan ajaran Islam yang menyangkut pembinaan aspek jasmani, akal, dan hati anak didik. Pendidikan karakter dalam konteks pendidikan di Indonesia adalah pendidikan nilai, yakni pendidikan nilai-nilai luhur yang bersumber dari budaya bangsa Indonesia.en_US
dc.publisherAl-Gazali Journal of Islamic Education Vol 1, No 1, Juni 2022en_US
dc.subjectPENDIDIKAN KARAKTERen_US
dc.titlePendidikan Karakter Di Indonesia Dan Relevansinya Terhadap Pendidikan Islamen_US
dc.title.alternativeDOI: https://doi.org/10.21092/a.ajie.v1i1.xxxxen_US
dc.typeArticleen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record