View Item 
  •   Repository Home
  • E-Skripsi
  • Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan
  • E-Skripsi - Pendidikan Bahasa Inggris
  • View Item
  •   Repository Home
  • E-Skripsi
  • Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan
  • E-Skripsi - Pendidikan Bahasa Inggris
  • View Item
JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

A COMPREHENSIVE NEEDS ANALYSIS OF ENGLISH LEARNING FOR THE FIFTH-GRADE STUDENTS AT MI AR-RAUDHAH IN THE ACADEMIC YEAR OF 2024/2025

Thumbnail
View/Open
SKRIPSI_AMELINDA NUR HIKLIMA_FTIK.pdf (195.0Kb)
Date
2024-11
Author
HIKLIMA, AMELINDA NUR
Metadata
Show full item record
Abstract
Amelinda Nur Hiklima, 2024. "Analisis Kebutuhan Komprehensif Pembelajaran Bahasa Inggris untuk Siswa Kelas Lima di MI Ar-Raudhah Tahun Ajaran 2024/2025". Skripsi, Jurusan Pendidikan Bahasa, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Islam Negeri Sultan Aji Muhammad Idris Samarinda. Penelitian ini dibimbing oleh Dina Destari, S.S., M.Pd sebagai pembimbing pertama dan Anis Komariah, M.Pd sebagai pembimbing kedua. Bahasa Inggris berfungsi sebagai bahasa pengantar utama di banyak universitas dan lembaga pendidikan bergengsi di seluruh dunia, memainkan peran penting dalam pendidikan, bisnis, dan teknologi. Di Indonesia, menguasai bahasa Inggris sangat penting untuk meningkatkan peluang akademis dan profesional, sehingga pembelajaran di tingkat sekolah dasar menjadi vital untuk membangun fondasi yang kuat. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif untuk mengeksplorasi kebutuhan belajar siswa kelas lima di MI Ar-Raudhah di Samarinda, dengan fokus khusus pada kelas 5C yang dipilih melalui sampling acak. Data dikumpulkan melalui wawancara dan dokumentasi yang melibatkan 12 siswa dan guru bahasa Inggris mereka. Analisis mengikuti model Miles, Huberman, dan Saldana, dengan memastikan kevalidan melalui triangulasi sumber dan waktu. Studi ini menemukan bahwa siswa menyadari pentingnya belajar bahasa Inggris, meskipun mereka menghadapi tantangan dalam menulis, berbicara, dan pemahaman. Metode interaktif seperti lagu dan permainan secara signifikan meningkatkan motivasi dan keterlibatan mereka. Untuk menciptakan program pembelajaran yang efektif, penting untuk menggabungkan metode interaktif ini dan materi yang menarik, memastikan kurikulum bahasa Inggris memenuhi kebutuhan siswa secara efektif.
URI
http://repository.uinsi.ac.id/handle/123456789/4922
Collections
  • E-Skripsi - Pendidikan Bahasa Inggris [96]

DSpace software copyright © 2002-2016  DuraSpace
Contact Us | Send Feedback
Theme by 
Atmire NV
 

 

Browse

All of DSpaceCollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

My Account

LoginRegister

DSpace software copyright © 2002-2016  DuraSpace
Contact Us | Send Feedback
Theme by 
Atmire NV