View Item 
  •   Repository Home
  • E-Skripsi
  • Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan
  • E-Skripsi - Pendidikan Bahasa Inggris
  • View Item
  •   Repository Home
  • E-Skripsi
  • Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan
  • E-Skripsi - Pendidikan Bahasa Inggris
  • View Item
JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

PROBLEMS FACED BY STUDENTS IN COMPREHENDING NARRATIVE TEXT IN EIGHTH GRADE AT MTs. AL-WA’ID SAMARINDA IN ACADEMIC YEAR 2024/2025

Thumbnail
View/Open
SKRIPSI_ELINDA DWI YANTI_FTIK.pdf (112.8Kb)
Date
2024-10
Author
YANTI, ELINDA DWI
Metadata
Show full item record
Abstract
Elinda Dwi Yanti, 2024. “Problems Faced by Students in Comprehending Narrative Text in Eighth Grade at MTs. Al-Wa’id Samarinda in Academic Year 2024/2025”. Skripsi, Program Studi Tadris Bahasa Inggris, Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan, Universitas Islam Negeri Sultan Aji Muhammad Idris Samarinda. Penelitian ini di bawah bimbingan Ibu Rostanti Toba, M.Pd selaku pembimbing pertama dan Bapak Muhammad Azwar A Paramma, M.Pd selaku pembimbing kedua. Pemahaman membaca merupakan proses memahami suatu teks atau bacaan, khususnya dalam bidang pendidikan. Latar belakang penelitian ini adalah kemampuan memahami bacaan teks naratif akan membantu siswa lebih memahami pokok bahasan atau informasi dari suatu bacaan, menemukan pesan tersirat maupun tersurat dalam bentuk rangkuman, dan meningkatkan pemahaman secara menyeluruh, namun di balik itu pasti ada permasalahan yang dihadapi siswa dalam memahami teks naratif. Oleh karena itu, peneliti tertarik untuk meneliti permasalahan yang dihadapi siswa dalam memahami teks naratif. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apa saja kendala yang dihadapi siswa dalam memahami teks naratif di kelas delapan MTs. Al-Wa'id Samarinda tahun pelajaran 2024/2025 dan strategi siswa dalam mengatasi kendala tersebut dalam memahami teks naratif di kelas delapan MTs. Al-Wa'id Samarinda tahun pelajaran 2024/2025. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas VIII MTs. Al-Wa'id Samarinda tahun ajaran 2024/2025. Populasi dalam penelitian ini adalah satu kelas yang berjumlah dua puluh delapan siswa, yang diambil secara purposive sampling dengan menentukan kriteria tertentu. Sampel penelitian ini berjumlah sembilan siswa kelas VIII MTs. Al-Wa'id Samarinda tahun ajaran 2024/2025. Pengumpulan data dilakukan melalui wawancara dan observasi. Kemudian untuk analisis data, peneliti menggunakan analisis data dari Miles, Huberman, dan Saldana. Temuan dari penelitian ini menemukan bahwa siswa menghadapi kendala dalam memahami teks naratif, meliputi kesulitan dalam menerjemahkan teks, pengucapan, mengolah informasi, menentukan strategi membaca, tata bahasa, kosa kata, serta kurangnya motivasi belajar, keakraban dengan teks, dan pengetahuan latar belakang. Selain itu, strategi yang dilakukan siswa untuk mengatasi kendala dalam memahami teks naratif adalah bertanya kepada guru, bertanya kepada teman yang lebih paham, dan membuka buku atau kamus.
URI
http://repository.uinsi.ac.id/handle/123456789/4923
Collections
  • E-Skripsi - Pendidikan Bahasa Inggris [96]

DSpace software copyright © 2002-2016  DuraSpace
Contact Us | Send Feedback
Theme by 
Atmire NV
 

 

Browse

All of DSpaceCollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

My Account

LoginRegister

DSpace software copyright © 2002-2016  DuraSpace
Contact Us | Send Feedback
Theme by 
Atmire NV