Show simple item record

dc.contributor.authorYANTI, ELINDA DWI
dc.date.accessioned2025-07-02T07:21:48Z
dc.date.available2025-07-02T07:21:48Z
dc.date.issued2024-10
dc.identifier.issnissn
dc.identifier.urihttp://repository.uinsi.ac.id/handle/123456789/4923
dc.description.abstractElinda Dwi Yanti, 2024. “Problems Faced by Students in Comprehending Narrative Text in Eighth Grade at MTs. Al-Wa’id Samarinda in Academic Year 2024/2025”. Skripsi, Program Studi Tadris Bahasa Inggris, Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan, Universitas Islam Negeri Sultan Aji Muhammad Idris Samarinda. Penelitian ini di bawah bimbingan Ibu Rostanti Toba, M.Pd selaku pembimbing pertama dan Bapak Muhammad Azwar A Paramma, M.Pd selaku pembimbing kedua. Pemahaman membaca merupakan proses memahami suatu teks atau bacaan, khususnya dalam bidang pendidikan. Latar belakang penelitian ini adalah kemampuan memahami bacaan teks naratif akan membantu siswa lebih memahami pokok bahasan atau informasi dari suatu bacaan, menemukan pesan tersirat maupun tersurat dalam bentuk rangkuman, dan meningkatkan pemahaman secara menyeluruh, namun di balik itu pasti ada permasalahan yang dihadapi siswa dalam memahami teks naratif. Oleh karena itu, peneliti tertarik untuk meneliti permasalahan yang dihadapi siswa dalam memahami teks naratif. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apa saja kendala yang dihadapi siswa dalam memahami teks naratif di kelas delapan MTs. Al-Wa'id Samarinda tahun pelajaran 2024/2025 dan strategi siswa dalam mengatasi kendala tersebut dalam memahami teks naratif di kelas delapan MTs. Al-Wa'id Samarinda tahun pelajaran 2024/2025. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas VIII MTs. Al-Wa'id Samarinda tahun ajaran 2024/2025. Populasi dalam penelitian ini adalah satu kelas yang berjumlah dua puluh delapan siswa, yang diambil secara purposive sampling dengan menentukan kriteria tertentu. Sampel penelitian ini berjumlah sembilan siswa kelas VIII MTs. Al-Wa'id Samarinda tahun ajaran 2024/2025. Pengumpulan data dilakukan melalui wawancara dan observasi. Kemudian untuk analisis data, peneliti menggunakan analisis data dari Miles, Huberman, dan Saldana. Temuan dari penelitian ini menemukan bahwa siswa menghadapi kendala dalam memahami teks naratif, meliputi kesulitan dalam menerjemahkan teks, pengucapan, mengolah informasi, menentukan strategi membaca, tata bahasa, kosa kata, serta kurangnya motivasi belajar, keakraban dengan teks, dan pengetahuan latar belakang. Selain itu, strategi yang dilakukan siswa untuk mengatasi kendala dalam memahami teks naratif adalah bertanya kepada guru, bertanya kepada teman yang lebih paham, dan membuka buku atau kamus.en_US
dc.publisherUINSI Samarindaen_US
dc.subjectnarrative text, reading comprehension, siswa kelas VIII, kesulitan membaca, strategi belajar.en_US
dc.titlePROBLEMS FACED BY STUDENTS IN COMPREHENDING NARRATIVE TEXT IN EIGHTH GRADE AT MTs. AL-WA’ID SAMARINDA IN ACADEMIC YEAR 2024/2025en_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record