View Item 
  •   Repository Home
  • E-Skripsi
  • Fakultas Ushuluddin, Adab dan Dakwah
  • E-Skripsi - Komunikasi dan Penyiaran Islam
  • View Item
  •   Repository Home
  • E-Skripsi
  • Fakultas Ushuluddin, Adab dan Dakwah
  • E-Skripsi - Komunikasi dan Penyiaran Islam
  • View Item
JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

STRATEGI PROMOSI COFFEE SHOP SETIAP HARI COFFEE DALAM MENINGKATKAN JUMLAH KONSUMEN MELALUI MEDIA INSTAGRAM

Thumbnail
View/Open
SKRIPSI_MOHAMMAD FEBRI ANUAR_FUAD.pdf (308.4Kb)
Date
2024-06
Author
Anuar, Mohammad Pebri
Metadata
Show full item record
Abstract
Mohammad Pebri Anuar. 2024. “Strategi Promosi Coffee Shop Setiap Hari Coffee dalam Meningkatkan Jumlah Konsumen Melalui Media Instagram”. Skripsi, Jurusan Penyiaran Islam, Fakultas Ushuluddin, Adab dan Dakwah, Universitas Islam Negeri Sultan Aji Muhammad Idris Samarinda. Penelitian ini dibimbing oleh Dra. Hj. SY. Nurul Syobah, M. Si. dan Basrie, M. Kom. Adapun permasalahannya mengenai alasan Setiap Hari Coffee dalam memilih media Instagram sebagai media promosi yaitu dengan melihat target pasar yang mereka tuju adalah kalangan anak-anak muda yang menggunakan media sosial Instagram. Tujuan dari penelitian ini yaitu peneliti ingin melihat strategi promosi apa yang digunakan Setiap Hari Coffee dalam meningkatkan jumlah konsumen menggunakan media Instagram. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kualitatif dengan menggunakan metode pengumpulan data observasi, wawancara, dan dokumentasi. Penggunaan jenis penelitian dan metode pengumpulan data ini agar peneliti dapat mendeskripsikan serta menganalisa strategi promosi coffee shop dan faktor-faktor apa saja yang dapat meningkatkan jumlah konsumen. Adapun penelitian ini, peneliti menggunakan teori Internet Marketing dalam menganalisis strategi yang efektif digunakan oleh Setiap Hari Coffee dalam meningkatkan jumlah konsumen. Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan dapat diketahui strategi promosi yang dilakukan Setiap Hari Coffee adalah dengan menargetkan pasar di kalangan anak-anak muda yang aktif di media sosial, khususnya Instagram. Hal tersebut juga didukung oleh beberapa faktor pendukung yang dimiliki oleh Setiap Hari Coffee, seperti sering mengadakan live music, DJ Night, dan nonton bareng (nobar) hingga games sesama customer. Dengan begitu para customer cukup senang dan antusias dengan diadakannya hiburan-hiburan yang ada di Setiap Hari Coffee.
URI
http://repository.uinsi.ac.id/handle/123456789/5079
Collections
  • E-Skripsi - Komunikasi dan Penyiaran Islam [73]

DSpace software copyright © 2002-2016  DuraSpace
Contact Us | Send Feedback
Theme by 
Atmire NV
 

 

Browse

All of DSpaceCollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

My Account

LoginRegister

DSpace software copyright © 2002-2016  DuraSpace
Contact Us | Send Feedback
Theme by 
Atmire NV