View Item 
  •   Repository Home
  • E-Skripsi
  • Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam
  • E-Skripsi - Perbankan Syariah
  • View Item
  •   Repository Home
  • E-Skripsi
  • Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam
  • E-Skripsi - Perbankan Syariah
  • View Item
JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

PENGARUH PROMOSI, KEPERCAYAAN, DAN HARGA TERHADAP MINAT NASABAH MEMILIH PRODUK CICIL EMAS PADA BSI KCP SAMARINDA PAHLAWAN

Thumbnail
View/Open
SKRIPSI_AMALIA RISKY NINGRUM_FEBI.pdf (7.760Kb)
Date
2024-07
Author
NINGRUM, AMALIA RISKY
Metadata
Show full item record
Abstract
Amalia Risky Ningrum, 2024. “Pengaruh Promosi, Kepercayaan, dan Harga Terhadap Minat Nasabah Memilih Produk Cicil Emas pada BSI KCP Samarinda Pahlawan”. Skripsi, Jurusan Perbankan Syariah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Universitas Islam Negeri Sultan Aji Muhammad Idris Samarinda. Penelitian ini dibimbing oleh Ibu Hj. Norvadewi, M.Ag dan Bapak Basrie, M.Kom. Perkembangan BSI yang sangat pesat membuat BSI mengeluarkan produk baru yang banyak diminati berbagai kalangan, yaitu BSI Cicil Emas. BSI Cicil Emas bertujuan untuk memudahkan semua kalangan dalam memiliki emas dengan cara dicicil/angsuran sesuai jumlah yang sama setiap bulan dan dapat memilih jangka waktu sesuai yang diinginkan. Dengan meningkatnya nasabah hingga saat ini, penelitian ini dilakukan pada perusahaan perbankan syariah yang terdapat di Samarinda, yaitu BSI KCP Samarinda Pahlawan. Untuk menarik minat nasabah, ada berbagai strategi yang dilakukan oleh BSI KCP Samarinda Pahlawan yang dipengaruhi oleh promosi, kepercayaan, dan harga. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian lapangan (field research) dengan metode kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini sejumlah 224 orang yang terdaftar menjadi nasabah cicil emas pada BSI KCP Samarinda Pahlawan. Kemudian diambil sampel sebanyak 70 orang menggunakan teknik sampling insidental. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji validitas dan reliabilitas, uji asumsi klasik (uji normalitas, uji multikolinearitas, uji heteroskedastisitas), regresi linier berganda dengan uji t, uji F, dan uji koefisien determinasi (R²) dengan taraf signifikan sebesar 5%. Analisis data statistik menggunakan program SPSS versi 21 for Windows. Berdasarkan hasil penelitian, uji t (parsial) menunjukkan bahwa variabel promosi secara parsial berpengaruh terhadap minat nasabah dengan nilai t hitung 2,090 > t tabel 1,997. Variabel kepercayaan secara parsial berpengaruh terhadap minat nasabah dengan nilai t hitung 2,152 > t tabel 1,997. Variabel harga secara parsial berpengaruh terhadap minat nasabah dengan nilai t hitung 5,138 > t tabel 1,997. Berdasarkan hasil uji F (simultan), variabel promosi, kepercayaan, dan harga secara simultan berpengaruh terhadap minat nasabah dengan nilai F hitung 53,246 > F tabel 3,132.
URI
http://repository.uinsi.ac.id/handle/123456789/5218
Collections
  • E-Skripsi - Perbankan Syariah [337]

DSpace software copyright © 2002-2016  DuraSpace
Contact Us | Send Feedback
Theme by 
Atmire NV
 

 

Browse

All of DSpaceCollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

My Account

LoginRegister

DSpace software copyright © 2002-2016  DuraSpace
Contact Us | Send Feedback
Theme by 
Atmire NV