Show simple item record

dc.contributor.authorAriyandi, Lukman
dc.date.accessioned2020-10-06T03:24:52Z
dc.date.available2020-10-06T03:24:52Z
dc.date.issued2019-09-19
dc.identifier.urihttp://repository.iain-samarinda.ac.id/handle/123456789/825
dc.description.abstractLukman Ariyandi, 2015, Pelaksanaan Kedisiplinan Pesertadidik di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 17 Samarinda.Skripsi, Program Studi Pendidikan Agama Islam, Jurusan Pendidikan Islam, Fakultas Tarbiyah dan IlmuKeguruan, Institut Agama Islam Negeri Samarinda. Penelitian ini dibimbing oleh Bahrani, M.Pd dan Ishmatul Maula, M.Pd. Latar belakang penelitian ini, Sekolah merupakan tempat terjadinya proses pendidikan yang bertujuan untuk menciptakan sumber daya manusia yang berkualitas. Sekolah juga bertugas membentuk kepribadian siswa agar mempunyai kepribadian yang luhur, mulia serata berdiplin tinggi.Sekolah Menengah Kejuruan sebagai salah satu lembaga pendidikan formal merupakan sekolah yang sangat berpengaruh terhadap pembentukan kepribadian peserta didik. Disiplin disekolah merupakan sesuatu yang penting karena mempunyai sesuatu yang bermanfaat. Guru merupakan aktor yang paling berperan terhadap kedisiplinan siswa di sekolah dan dalam proses kegiatan belajar mengajar, disamping pengajar guru juga berperan sebagai pembimbing. Secara langsung, seorang guru bertanggung jawab dalam membentuk karakter peserta didik dan mengubah prilaku yang buruk menjadi baik. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kualitatif.Hasil yang diperoleh dari penelitianini adalah pelaksanaan kedisiplinan peserta didik di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 17 Samarinda sudah berjalan dengan baiken_US
dc.publisherIAIN Samarindaen_US
dc.subjectPAI, METODE PEMBELAJARANen_US
dc.titlePelaksanaan Kedisiplinan Pesertadidik di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 17 Samarindaen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record