TEKNOLOGI PENDIDIKAN KONSEP DASAR DAN APLIKASI
Abstract
Pembahasan buku sederhana ini dibagi dalam beberapa bab,
yaitu meliputi Pengertian Teknologi Pendidikan & Tokoh-Tokohnya,
Landasan Teknologi Pendidikan, Mendesaign Tujuan Instruksional, Difusi dan
Institusionalisasi Inovasi Pendidikan, Merancang Media Pembelajaran dalam
Proses Belajar Mengajar, Pusat Sumber Belajar Sebagai Sarana Peningkatan
Kualitas Pembelajaran, Pendekatan dan Metode dalam Peningkatan Kualitas
Pembelajaran, Pembelajaran Aktif (Active Learning) dan Implikasinya pada
Peningkatan Kualitas Pembelajaran, Peranan Teknologi Informasi dan
Komunikasi dalam Mewujudkan Pembelajaran yang Berbasis ICT Di
Sekolah/PT, Blended Learning. Bab pertama, tentang pengertian
iii
teknologi pendidikan, kemudian dilanjutkan landasan teknologi
pendidikan hendaknya dibaca dengan seksama, sebab bab tersebut
merupakan dasar dalam memahami bab-bab berikutnya.