Show simple item record

dc.contributor.authorYatun, Sri
dc.contributor.authorSalehudin, Mohammad
dc.date.accessioned2021-12-30T13:00:14Z
dc.date.available2021-12-30T13:00:14Z
dc.date.issued2020-03
dc.identifier.urihttp://repository.iain-samarinda.ac.id/handle/123456789/995
dc.description.abstractAnak usia dini adalah sosok unik, dalam pembelajaran tatap muka di kelas dan lingkungan sekolah anak selalu diperhatikan, dididik, dinasehati dan dicontohkan untuk memiliki nilai karakter mulia. Namun dalam pembelajaran online hal itu mendapat perhatian serius bahwa proses pembelajaran harus terus berjalan dan penanaman disiplin juga harus terus diwujudkan, sehingga penelitian ini menarik untuk dilaksanakan. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui persepsi orang tua dan guru dalam menanamkan disiplin anak usia dini pada pembelajaran online. Pendekatan penelitian menggunakan kuantitatif dengan metode survey, sampel ditetapkan secara purposive sampling dengan kriteria tertentu, yang ditetapkan 38 orang menjadi responden adalah orang tua dan guru yang berada di provinsi Kalimantan Timur. Instrumen diadaptasi dari berbagai sumber dan literatur dibuat dalam 13 item pertanyaan dengan skala Likert di buat dengan google form disebarkan pada bulan oktober-november 2020. Hasil penelitian ini diperoleh bahwa nilai-nilai karakter anak berupa disiplin menjadi nilai utama bagi perilaku anak dan setiap manusia, dalam penelitian ini persepsi orang tua dan guru dalam menanamkan disiplin anak usia dini dapat disimpulkan dengan arti baik dan bahkan sangat baik pada item indikator tertentu. Saran penelitian berikutnya diharapkan dapat menambahkan variabel sikap dan perilaku lainnya.en_US
dc.publisherJurnal Ilmiah Potensia - Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Bengkuluen_US
dc.subjectPersepsi orang tua dan Guru; Anak Usia Dini; PAUD; Disiplin Anak; Pembelajaran Onlineen_US
dc.titlePersepsi Orang Tua dan Guru dalam Menanamkan Disiplin Anak Usia Dini pada Pembelajaran Onlineen_US
dc.typeArticleen_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record