dc.description.abstract | ABSTRAK
Kurnianingsih Handayani, 2021. “Pengaruh Brand Image, Promosi, dan Produk terhadap Keputusan Pembelian di Zoya Mall Lembuswana Samarinda”. Skripsi, Jurusan Ekonomi Syariah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Samarinda. Penelitian ini dibimbing oleh Ibu Hj. Norvadewi, M.Ag dan Ibu Nurul Fadhilah, S.S.T., M.E.
Pada beberapa tahun belakangan ini trend busana yang sedang berkembang di Indonesia adalah trend busana muslim. Dengan adanya trend ini, Membuat banyaknya permintaan konsumen terhadap busana muslim yang akhirnya ritel-ritel bisnis yang khusus menjual busana muslim banyak bermunculan, salah satunya adalah Zoya. Brand Image Zoya sendiri sudah dikenal masyarakat baik dari kalangan menengah sampai kalangan atas. Dalam hal promosi, Zoya selalu memberikan diskon yang cukup besar untuk menarik perhatian konsumennya dan juga melakukan promosinya lewat media sosial yaitu instagram. Dalam hal produk, Zoya memiliki produk unggulan yaitu jilbab segi empat merka yang memiliki warna beragam dan juga motif-motif yang cantik dan menarik. Selain produk jilbab segi empat, Zoya juga mengeluarkan series terbaru yaitu Zoya Viroblock. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh brand image, promosi, dan produk terhadap keputusan pembelian di Zoya Mall Lembuswana Samarinda.
Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah pelanggan di Zoya Mall Lembuswana Samarinda. Sampel berjumlah 100 orang. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah menggunakan kuesioner dan dokumentasi..Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, analisis regresi linear berganda, uji t, uji F, dan analisis koefisien determinasi dengan bantuan SPSS.
Hasil penelitian yang diperoleh adalah variabel brand image tidak memiliki pengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian di Zoya Mall Lembuswana Samarinda. Variabel promosi dan produk memiliki pengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian di Zoya Mall Lembuswana Samarinda. Sedangkan brand image, promosi, dan produk memiliki pengaruh secara simultan atau bersamasama terhadap keputusan pembelian di Zoya Mall Lembuswana Samarinda.
Kata kunci: Brand Image, Promosi, Produk, Keputusan Pembelian. | en_US |