E-Skripsi - Ekonomi Syariah
Browse by
Recent Submissions
-
ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PERKEMBANGAN INDUSTRI KEUANGAN SYARIAH DI INDONESIA (PERIODE 2018-2022)
(UINSI Samarinda, 2024-10)Apriyanto, 2024. “Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Perkembangan Industri Keuangan Syariah di Indonesia (Periode 2018–2022)”. Skripsi, Jurusan Ekonomi Syari’ah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Universitas Islam ... -
PENGARUH DISTRIBUSI DANA ZAKAT, INFAQ, SEDEKAH (ZIS) DAN KEBIJAKAN MONETER TERHADAP TINGKAT KEMISKINAN DI INDONESIA PERIODE 2015 S.D. 2022
(UINSI Samarinda, 2024-03)Agrialmaedah Noor Hidayah, 2023. “Pengaruh Distribusi Dana Zakat, Infaq, Sedekah (ZIS) dan Kebijakan Moneter terhadap Kemiskinan di Indonesia Periode 2015 s.d. 2022”. Skripsi, Program Studi Ekonomi Syariah (ES), Fakultas ... -
PENGARUH ENVIRONMENTAL MANAGEMENT ACCOUNTING TERHADAP NILAI PERUSAHAAN DENGAN PENGUNGKAPAN ISLAMIC SOCIAL REPORTING SEBAGAI VARIABEL MEDIASI (Studi Pada Perusahaan Sektor Industrial Yang Terdaftar Di Indeks Saham Syariah Indonesia Periode 2019-2021)
(UINSI Samarinda, 2023-11)Assifatunnisa Aulia, 2023. “Pengaruh Environmental Management Accounting terhadap Nilai Perusahaan dengan Pengungkapan Islamic Social Reporting Sebagai Variabel Mediasi (Studi Kasus Pada Perusahaan Sektor Industrial Yang ... -
ANALISIS DAMPAK PENGEMBANGAN OBJEK WISATA TULUNG NI’ LENGGO DALAM MENINGKATKAN PENDAPATAN MASYARAKAT PERSPEKTIF EKONOMI ISLAM (Studi Kasus Wisata Kampung Tembudan Kab. Berau)
(UINSI Samarinda, 2024-10)Safika Hawa, 2024. “Analisis Dampak Pengembangan Objek Wisata Tulung Ni Lenggo Dalam Meningkatkan Pendapatan Masyarakat Menurut Perspektif Ekonomi Islam (Studi Kasus Wisata Kabupaten Berau)”. Skripsi, Program Studi Ekonomi ... -
KEPUTUSAN WISATAWAN BERKUNJUNG KEMBALI DITINJAU DARI MUSLIM FRIENDLY FACILITY, HALAL FOOD, DAN CITRA DESTINASI. (Studi Pada Pantai Istana Amal Kabupaten Penajam Paser Utara )
(UINSI Samarinda, 2024-11)Zhuliana Putri, 2024, “Keputusan Wisatawan Berkunjung Kembali Ditinjau dari Muslim Friendly Facility, Halal Food, dan Citra Destinasi (Studi Kasus Pantai Istana Amal Kabupaten Penajam Paser Utara)”. Skripsi, Jurusan Ekonomi ... -
PENGARUH VIRAL MARKETING, LIVE SHOPPING DAN HALAL AWARENESS TERHADAP MINAT BELI DESSERT BOX BITTERSWEET BY NAJLA DI APLIKASI TikTok SHOP PADA KONSUMEN MUSLIM SAMARINDA
(UINSI Samarinda, 2024-10)Sahrul Farizal Kahfi, 2024. “Pengaruh Viral Marketing, Live Shopping dan Halal Awareness terhadap Minat Beli Dessert Box Bittersweet by Najla di Aplikasi TikTok Shop pada Konsumen Muslim Samarinda”. Skripsi, Jurusan Ekonomi ... -
KONSEP DANA DESA DAN PENGENTASAN KEMISKINAN DI DESA LOA JANAN ULU, KECAMATAN LOA JANAN KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA (Pendekatan Teori Umer Chapra)
(UINSI Samarinda, 2024-06)Ana Windya, 2024. “Konsep Dana Desa dan Pengentasan Kemiskinan di Desa Loa Janan Ulu, Kecamatan Loa Janan, Kabupaten Kutai Kartanegara (Pendekatan Teori Umer Chapra)”. Skripsi, Program Studi Ekonomi Syariah, Fakultas Ekonomi ... -
PENGARUH TIKTOK DAN SHOPEE SEBAGAI MEDIA ONLINE SHOPPING TERHADAP PERILAKU KONSUMTIF MAHASISWA UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN AJI MUHAMMAD IDRIS SAMARINDA
(UINSI Samarinda, 2024-10)Lia Aziza, 2024. “Pengaruh TikTok dan Shopee sebagai media online shopping terhadap perilaku konsumtif mahasiswa UINSI Samarinda”. Skripsi, Jurusan Ekonomi Syariah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Universitas Islam Negeri ... -
PEMBERDAYAAN EKONOMI MASYARAKAT MELALUI PLASMA PERKEBUNAN KELAPA SAWIT KUD SAWIT JAYA PERSPEKTIF MAQASHID SYARIAH (Studi Kasus di Desa Sawit Jaya Kecamatan Long Ikis Kabupaten Paser Kalimantan Timur)
(UINSI Samarinda, 2023-04)Firanita, 2023. Pemberdayaan Ekonomi Masyarakat Melalui Plasma Perkebunan Kelapa Sawit KUD Sawit Jaya Perspektif Maqashid Syariah. Skripsi, Program Studi Ekonomi Syariah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Universitas Islam ... -
PENGARUH MOTIVASI KERJA DAN DISIPLIN KERJA TERHADAP KINERJA PEGAWAI NEGERI SIPIL (PNS) (Studi pada Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang dan Perumahan Rakyat Provinsi Kalimantan Timur)
(UINSI Samarinda, 2024-10)Nur Latifah, 2023. Pengaruh Motivasi Kerja dan Disiplin Kerja terhadap Kinerja Pegawai Negeri Sipil (PNS) (Studi pada Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang dan Perumahan Rakyat Provinsi Kalimantan Timur). Skripsi, Prodi ... -
STRATEGI PEMASARAN SYARIAH MELALUI INSTAGRAM DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN DI TOKO LAILA FASHION SAMARINDA
(UINSI Samarinda, 2024-06)Nuraini, 2024, “Strategi Pemasaran Syariah Melalui Instagram Dalam Meningkatkan Penjualan Di Toko Laila Fashion Samarinda.” Skripsi, Program Studi Ekonomi Syariah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Universitas Islam Negeri ... -
PENGARUH INSTRUMEN MONETER KONVENSIONAL DAN INSTRUMEN MONETER SYARIAH TERHADAP PERTUMBUHAN EKONOMI INDONESIA PERIODE 2018 s.d 2023
(UINSI Samarinda, 2024-04)Nurul Hidayah, 2024. Pengaruh Instrumen Moneter Konvensional dan Instrumen Moneter Syariah Terhadap Pertumbuhan Ekonomi Indonesia Periode 2018 s.d 2023. Skripsi. Program Studi Ekonomi Syariah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis ... -
PENGELOLAAN SAMPAH PET DENGAN PENDEKATAN CIRCULAR ECONOMY DITINJAU DARI PERSPEKTIF MAQASHID SYARIAH (Studi Kasus PT Bintang Natural Nusantara Di Balikpapan)
(UINSI Samarinda, 2024-08)Al Fardina Lia Harissma, 2024. Pengelolaan Sampah PET dengan Pendekatan Circular Economy Ditinjau dari Perspektif Maqashid Syariah (Studi Kasus PT Bintang Natural Nusantara di Balikpapan). Skripsi, Fakultas Ekonomi dan ... -
PENGARUH SAHAM SYARIAH, SUKUK, REKSADANA SYARIAH DAN ASET LEMBAGA KEUANGAN NON-BANK (LKNB) SYARIAH TERHADAP PERTUMBUHAN PEREKONOMIAN DI INDONESIA PERIODE 2017-2023
(UINSI Samarinda, 2024-10)Dwi Handika, 2024. “Pengaruh Saham Syariah, Sukuk, Reksadana Syariah dan Aset Lembaga Keuangan Non-Bank (LKNB) Syariah Terhadap Pertumbuhan Perekonomian di Indonesia Periode 2017–2023”. Skripsi, Jurusan Ekonomi Syariah, ... -
PENGARUH HARGA DAN ELECTRONIC WORD OF MOUTH TERHADAP IMPULSIVE BUYING DENGAN MINAT BELI SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA KONSUMEN BELANJA ONLINE DALAM PERSPEKTIF EKONOMI ISLAM (Studi pada Mahasiswa Universitas Islam Negeri Sultan Aji Muhammad Idris Samarinda)
(UINSI Samarinda, 2024-07)Choirun Nisa, 2024. “Pengaruh Harga dan Electronic Word Of Mouth Terhadap Impulsive Buying Dengan Minat Beli Sebagai Variabel Intervening Pada Konsumen Belanja Online Dalam Perspektif Ekonomi Islam” (Studi pada Mahasiswa ... -
PELAKSANAAN MANAJEMEN KEUANGAN KELUARGA DALAM PERSPEKTIF EKONOMI ISLAM DI KELURAHAN TEMINDUNG PERMAI (Studi Kasus Komplek Pandawa)
(UINSI SamarindaUINSI Samarinda, 2023-06)Nur Aulia Jannah, 2023. “Pelaksanaan Manajemen Keuangan Keluarga dalam Perspektif Ekonomi Islam di Kelurahan Temindung Permai (Studi Kasus Komplek Pandawa).” Skripsi, Jurusan Ekonomi Syariah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis ... -
PENGARUH KINERJA KEUANGAN, STRUKTUR MODAL DAN UKURAN PERUSAHAAN TERHADAP NILAI PERUSAHAAN PERIODE 2020-2023 (Studi Pada Perusahaan di IDX Sharia)
(UINSI Samarinda, 2024-09)May Jihan Sofiyana, 2024. Pengaruh Kinerja Keuangan, Struktur Modal dan Ukuran Perusahaan Terhadap Nilai Perusahaan Periode 2020-2023 (Studi Pada Perusahaan di IDX Sharia). Skripsi. Program Studi Ekonomi Syari’ah, Fakultas ... -
SISTEM BONUS PADA PT. HALAL NETWORK INTERNATIONAL– HERBA PENAWAR AL-WAHIDAH INDONESIA (HNI-HPAI) DI KOTA SAMARINDA MENURUT FATWA DSN-MUI
(UINSI Samarinda, 2024-06)Muhammad Ibnu Haajirie, 2024. “Sistem Bonus pada PT. Halal Network International – Herba Penawar Al-Wahida Indonesia (HNI-HPAI) Menurut Tinjauan Fatwa DSN MUI No 75/DSN-MUI/VII/2009 Tentang Pedoman Penjualan Langsung ... -
PENGARUH DIGITAL MARKETING, INFLUENCER MARKETING, LABEL HALAL, BRAND TRUST TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK MS GLOW DI KOTA BONTANG
(UINSI Samarinda, 2024-02)Nur Hikmah, Skripsi 2024. “Pengaruh Digital Marketing, Influencer Marketing, Label Halal dan Brand Trust Terhadap Keputusan Pembelian Produk MS Glow di Kota Bontang”. Skripsi, Jurusan Ekonomi Syariah, Fakultas Ekonomi dan ... -
PENGARUH DIGITAL MARKETING, INFLUENCER MARKETING, LABEL HALAL, BRAND TRUST TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK MS GLOW DI KOTA BONTANG
(UINSI Samarinda, 2024-02)Nur Hikmah, Skripsi 2024. “Pengaruh Digital Marketing, Influencer Marketing, Label Halal dan Brand Trust Terhadap Keputusan Pembelian Produk MS Glow di Kota Bontang”. Skripsi, Jurusan Ekonomi Syariah, Fakultas Ekonomi dan ...