Show simple item record

dc.contributor.authorUlum, Muhammad Anharul
dc.date.accessioned2022-01-26T06:23:04Z
dc.date.available2022-01-26T06:23:04Z
dc.date.issued2021-11-01
dc.identifier.urihttp://repository.iain-samarinda.ac.id/handle/123456789/1092
dc.description.abstractABSTRAK Muhammad Anharul Ulum, 2021. “Pengaruh Kualitas Layanan Gofood Terhadap Loyalitas Konsumen Dimasa Pandemi (Studi Kasus Pengguna Layanan Go-food Dikota Samarinda)”. Skripsi. Jurusan Ekonomi Syariah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Universitas Islam Negeri Sultan Aji Muhammad Idris Samarinda”. Penelitian ini dibimbing oleh Bapak Dr. H. M Birusman Nuryadin, S.E, M.M dan Ibu Irma Yuliani S.E, M.Si. Memasuki di era digital tidaklah heran jika yang dulunya lamban hari ini bisa lebih cepat, yang dimana hanya menghandalkan kemajuan teknologi yang telah diciptakan yakni layanan go-food yang merupakan salah satu terobosan dari PT. Karya Anak Bangsa atau Gojek Indonesia. Go-food merupakan aplikasi digital yang di ciptakan atas sadar akan kemajuannya di era digital melalui aplikasi gojek dan melihat adanya perkembangan digital serta adanya pandemi virus corona yang saat ini masih melanda dikota Samarinda, maka saya memutuskan untuk meneliti lebih lanjut dengan memperhatikan kualitas daripada layanan go-food terhadap loyalitas konsumen di masa pandemi, dikarenakan penulis tertarik akan kecanggihan sebuah aplikasi go-food sehingga mampu memberikan kemudahan bagi pengguna yang tidak perlu datang lagi ke lokasi warung atau rumah makan yang mengakibatkan antrian yang juga menyebabkan adanya mobilitas yang berdampak pada penularan virus pandemi COVID-19. Dan saat ini penggunaan digital melalui semakin dibutuhkan, apalagi di era yang masih pandemi hingga saat ini. Maka dari itu penulis memutuskan untuk meneliti tentang hal ini, dengan tujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh kualitas layanan go-food terhadap loyalitas konsumen ketika di masa pandemi. Metode penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini ialah pengguna layanan go-food khususnya yang ada di samarinda yang jumlah penggunanya tidak diketahui sehingga mengambil populasi dari konsumen yang pernah melakukan pembelian pada aplikasi layanan Go-food di Kota Samarinda, yang jumlahnya tidak diketahui. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 100 orang dengan menggunakan rumus lemeshow. Teknik pengumpulan data menggunakan kuisioner secara online melalui google form dan bertemu langsung dengan responden. Teknik analisis data menggunakan uji instrumen (Validitas dan reliabilitas), regresi linear sederhana, uji hipotesis (determinasi koefisien dan uji T). Hasil penelitian menunjukkan besar pengaruhnya kualitas layanan go-food terhadap loyalitas konsumen di masa pandemi yakni sebesar 49,6% dan kualitas layanan go-food berpengaruh secara signifikan terhadap loyalitas konsumen di masa pandemi virus corona. Kata kunci: Kualitas..Layanan..Go-Food Dan.Loyalitas.Konsumenen_US
dc.publisherUINSI Samarindaen_US
dc.subjectKualitas, Layanan, Go-Food Dan.Loyalitas.Konsumenen_US
dc.titlePengaruh Kualitas Layanan Gofood Terhadap Loyalitas Konsumen Dimasa Pandemi (Studi Kasus Pengguna Layanan Go-food Dikota Samarinda)en_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record