Show simple item record

dc.contributor.authorWardani, Dwi Sukma
dc.date.accessioned2022-01-26T06:33:02Z
dc.date.available2022-01-26T06:33:02Z
dc.date.issued2021-11-11
dc.identifier.urihttp://repository.iain-samarinda.ac.id/handle/123456789/1094
dc.description.abstractABSTRAK Dwi Sukma Wardani,2021. “Pengaruh Diskon dan Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Muslim Pada Kedai Bunda Samarinda“. Skripsi, Jurusan Ekonomi Syariah, Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam Universitas Islam Negeri (UIN) Sultan Aji Muhammad Idris Samarinda. Penelitian ini dibimbing oleh Hj. Norvadewi, M.Ag dan Hj. Kokom Komariah, S.P, M.Si Seiring dengan bertambahnya jumlah penduduk dan berkembangnya teknologi, transportasi dan komunikasi menyebabkan pemenuhan kebutuhan hidup ikut meningkat. Kebutuhan merupakan suatu keadaan akan sebagian dari pemuasan dasar yang dirasakan atau disadari salah satu kebutuhan dasar manusia yaitu kebutuhan akan makanan dan minuman. Konsumen telah menjadi pusat perhatian pemasar karena konsumenlah yang memutuskan apakah konsumen akan membeli atau tidak. Betapa pentingnya konsumen untuk diperhatikan dan dilayani dengan sebaik-baiknya. Kita akan bisa melayani mereka dengan baik jika kita terlebih dahulu bisa memahami perilaku mereka dengan baik. Rumusan Masalah dalam penelitian ini ialah apakah diskon berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Muslim pada Kedai Bunda, apakah Kualitas Pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Muslim pada Kedai Bunda, apakah secara simultan variabel Diskon dan Kualitas Pelayanan berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Muslim pada Kedai Bunda. Tujuan penelitian ini ialah, untuk mengetahui pengaruh diskon dan kualitas pelayanan terhadap keputusan pembelian pada Kedai Bunda Samarinda. Jenis dari penelitian adalah kuantitatif dengan pendekatan deskriptif. Adapun populasi pada penelitian ini yaitu konsumen muslim yang membeli pada Kedai Bunda Samarinda dengan jumlah sebanyak 640 orang. Jumlah sampel sebanyak 86 orang. Teknik penentuan sampel dengan probability sampling. Data dikumpulkan menggunakan wawancara,dokumen,kuesioner dengan skala Likert. Teknik analisis data menggunakan uji Asumsi Klasik, Uji Regresi Linear Berganda dengan menggunakan Uji t, Uji F dan Uji Koefisien Determinasi. Hasil yang diperoleh dari penelitian ini ialah dapat diketahui dari hasil penelitian bahwa variabel diskon berpengaruh positif (+) dilihat dari nilai koefisien regresi 0,244, artinya bahwa setiap penurunan atau peningkatan harga akan mempengaruhi keputusan pembelian konsumen muslim sebesar 24,4%. Dapat diketahui dari hasil penelitian bahwa variabel kualitas pelayanan berpengaruh positif (+) dilihat dari nilai koefisien regresi 3,219 artinya bahwa setiap penerapan kualitas pelayanan yang memadai akan mempengaruhi keputusan pembelian konsumen muslim sebesar 3,219%. Variabel Diskon dan Kualitas Pelayanan berpengaruh simultan terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Muslim pada Kedai Bunda Samarinda. Analisis ini menunjukkan bahwa adanya pengaruh positif (+) dilihat dari nilai R Square (koefisiesn determinasi) sebesar 0,395, artinya pengaruh variabel Diskon dan Kualitas Pelayanan terhadap variabel Keputusan Pembelian sebesar 39,5%. Kata Kunci: Diskon, Kualitas Pelayanan, Keputusan Pembelianen_US
dc.publisherUINSI Samarindaen_US
dc.subjectDiskon, Kualitas Pelayanan, Keputusan Pembelianen_US
dc.titlePengaruh Diskon dan Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Muslim Pada Kedai Bunda Samarindaen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record