Show simple item record

dc.contributor.authorSetiawati, Eka
dc.date.accessioned2022-01-27T01:34:52Z
dc.date.available2022-01-27T01:34:52Z
dc.date.issued2021-11-04
dc.identifier.urihttp://repository.iain-samarinda.ac.id/handle/123456789/1119
dc.description.abstractABSTRAK Eka Setiawati, 2021. “Pengaruh Promosi, Harga dan Kualitas Produk terhadap Minat Beli Konsumen Muslim di Toko Busana Hoshy Samarinda”. Skripsi, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI), Jurusan Ekonomi Syariah, Program Studi Ekonomi Syariah (ES) Universitas Islam Negeri Sultan Aji Muhammad Idris Samarinda. Penelitian ini dibimbing oleh ibu Tikawati, SE, M.Si dan ibu Nurul Fadhilah, S.ST., M.E. Penelitian ini di latar belakangi oleh perkembangan bisnis di bidang fashion khususnya pakaian wanita. Kini banyak yang berlomba-lomba untuk mempercantik diri dengan menggunakan busana muslim dan model hijab yang lagi trend. Oleh sebab itu, banyak sekali bermunculan perusahaan yang menjual berbagai model pakaian wanita. Agar dapat memenangkan persaingan bisnis maka perusahaan harus mempunyai strategi pemasaran yaitu dengan promosi yang menarik, harga terjangkau dan kualitas produk yang baik yang sesuai dengan perspektif ekonomi islam. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah promosi, harga dan kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap minat beli konsumen muslim di Toko Busana Hoshy Samarinda. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan sampel yang diambil sebanyak 100 orang dari konsumen yang beragama Islam dan pernah melakukan transaksi pembelian di Toko Busana Hoshy Samarinda dengan menggunakan teknik pengambilan sampel non probability sampling & teknik purposive sampling. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah kuesioner dan wawancara. Teknik analisis data menggunakan regresi linear berganda. Berdasarkan hasil penelitian variabel promosi (X1) berpengaruh signifikan terhadap minat beli konsumen muslim dengan nilai signifikan 0,008 lebih kecil dari 0,05, variabel harga (X2) berpengaruh signifikan terhadap minat beli konsumen muslim dengan nilai signifikan 0,038 lebih kecil dari 0,05, dan variabel kualitas produk (X3) berpengaruh signifikan terhadap minat beli konsumen muslim dengan nilai signifikan 0,018 lebih kecil dari 0,05. Dalam uji F nilai signifikan sebesar 0,000 lebih kecil dari 0,05 atau dapat dikatakan promosi, harga dan kualitas produk secara simultan berpengaruh terhadap minat beli konsumen muslim. Kata Kunci: Promosi, Harga, Kualitas Produk dan Minat Beli.en_US
dc.publisherUINSI Samarindaen_US
dc.subjectPromosi, Harga, Kualitas Produk dan Minat Beli.en_US
dc.titlePengaruh Promosi, Harga dan Kualitas Produk terhadap Minat Beli Konsumen Muslim di Toko Busana Hoshy Samarindaen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record