Show simple item record

dc.contributor.authorAmandanindya, Farah
dc.date.accessioned2022-01-28T06:20:52Z
dc.date.available2022-01-28T06:20:52Z
dc.date.issued2021-09-24
dc.identifier.urihttp://repository.iain-samarinda.ac.id/handle/123456789/1135
dc.description.abstractABSTRAK Farah Amandanindya, 2021. “Pengaruh Kualitas Produk, Harga, dan Label Halal Terhadap Keputusan Pembelian Produk MS Glow (Studi Kasus Pada Skincare MS Glow di Kota Samarinda). Skripsi, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI), Jurusan Ekonomi Syariah, Program Studi Ekonomi Syariah (ES) Universitas Islam Negeri Sultan Aji Muhammad Idris (UINSI) Samarinda”. Penelitian ini dibimbing oleh ibu Dr. Hj. Darmawati, M. Hum dan ibu Nurul Fadhilah, S.S.T.,ME. Penelitian ini dilatar belakangi oleh perkembangan bisnis dibidang kosmetik khususnya skincare tidak asing lagi di kalangan wanita. Bukan hanya karena ingin memiliki penampilan yang lebih menarik, tetapi juga bisa membuat kulit wajah lebih sehat, bersih dan cerah meski tanpa memakai Make Up. Skincare juga bisa digunakan untuk pria agar menjaga kesehatan kulit pada wajah. Oleh sebab itu, banyak sekali bermunculan perusahaan yang berusaha untuk membuat berbagai macam produk skincare sesuai dengan kebutuhan dan jenis kulit masing-masing konsumen. Perusahaan harus bisa memenuhi keinginan konsumen dengan produk skincare yang dibeli dengan bentuk fisik serta komposisi yang menyakinkan. Untuk itu, perusahaan harus mengetahui perilaku konsumen agar dapat mempunyai pengalaman untuk memuaskan keinginan dan kebutuhan konsumen sehingga barang yang ditawarkan oleh penjual mempunyai strategi pemasaran yaitu dengan kualitas produk, harga dan tertera label halal pada kemasan membuat konsumen tertarik untuk melakukan pembelian produk skincare tersebut. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah kualitas produk, harga dan label halal berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian produk MS Glow (Studi Kasus pada Skincare MS Glow di Kota Samarinda). Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Jumlah populasi sebanyak 4.800 sedangkan sampel yang diambil sebanyak 100 orang dari konsumen yang menggunakan skincare MS Glow di Kota Samarinda dengan menggunakan teknik pengambilan sampel non probability sampling & Teknik sampling insidental. Adapun teknik pengumpulan data yang digunakan adalah kuesioner, dokumentasi dan wawancara. Teknik analisis data menggunakan regresi linier berganda. Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan nilai signifikansi sebesar 0,000 lebih kecil dari 0,05 atau variabel Kualitas Produk (X1) berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian (Y). Nilai signifikansi 0,018 lebih kecil 0,05 atau variabel Harga (X2) berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian (Y). Nilai signifikan 0,044 lebih kecil dari 0,05 atau variabel Label Halal berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian (Y). Dalam uji F nilai signifikansi sebesar 0,000 lebih kecil dari 0,05 atau dapat dikatakan variabel kualitas produk, harga dan label halal berpengaruh secara simultan terhadap keputusan pembelian. Kata Kunci: Kualitas Produk, Harga, Label Halal dan Keputusan Pembelianen_US
dc.publisherUINSI Samarindaen_US
dc.subjectKualitas Produk, Harga, Label Halal dan Keputusan Pembelianen_US
dc.titlePengaruh Kualitas Produk, Harga, dan Label Halal Terhadap Keputusan Pembelian Produk MS Glow (Studi Kasus Pada Skincare MS Glow di Kota Samarinda)en_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record