Show simple item record

dc.contributor.authorNingsih, Marisa Ayu
dc.date.accessioned2022-02-04T01:28:57Z
dc.date.available2022-02-04T01:28:57Z
dc.date.issued2021-12-01
dc.identifier.urihttp://repository.iain-samarinda.ac.id/handle/123456789/1197
dc.description.abstractABSTRAK Marisa Ayu Ningsih, 2021. “Pengaruh Bauran Pemasaran Syariah terhadap Keputusan Pembelian Handphone di Surya Phone”. Skripsi, Jurusan Ekonomi Syariah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Samarinda. Penelitian ini dibimbing oleh Hj. Norvadewi, M.Ag dan Anwaril Hamidy, M.Pd. Kaitan Surya Phone dengan bauran pemasaran syariah dapat kita lihat dari harga Surya Phone dalam menentukan penetapan harga tertumpu pada besaran nilai atau harga suatu produk yang mengikuti pasaran handphone di Samarinda dan adanya kejelasan harga yang tertera dalam toko tersebut, tidak hanya keuntungan semata-mata yang di miliki Surya Phone. Dalam hal promosi Surya Phone juga menyampaikan informasi yang jelas terhadap produk yang di promosikan kepada calon konsumen atau pelanggan, tidak ada unsur penipuan atau kebohongan semata. Kualitas mutu produk yang akan dipasarkan Surya Phone itu juga jelas mendapatkan persetujuan bersama antara kedua belah pihak, antara penjual dan pembeli produk tersebut. Dengan demikian, berbagai upaya tentunya dilakukan oleh toko Surya Phone untuk dapat meningkatkan kualitas produk, harga, tempat dan promosi agar keputusan pembelian oleh pelanggan dapat meningkat pula. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Bauran Pemasaran Syariah terhadap Keputusan Pembelian Handphone di Surya Phone. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif. Jenis penelitian yang digunakan dalam karya ilmiah ini adalah penelitian asosiatif. Jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 100 pelanggan di toko Surya Phone Samarinda. Teknik yang digunakan dalam pengambilan sampel adalah sampling insidental. Tenik pengumpulan data dengan kuesioner. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi berganda. Dari hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara parsial produk tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian handphone di toko Surya Phone, harga berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian handphone di toko Surya Phone, tempat berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian handphone di toko Surya Phone, dan promosi tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian handphone di toko Surya Phone. Secara simultan variabel produk, harga, tempat, dan promosi berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian handphone di toko Surya Phone. Kata kunci : Produk, Harga, Tempat, Promosi, dan Keputusan Pembelianen_US
dc.publisherUINSI Samarindaen_US
dc.subjectProduk, Harga, Tempat, Promosi, dan Keputusan Pembelianen_US
dc.titlePengaruh Bauran Pemasaran Syariah terhadap Keputusan Pembelian Handphone di Surya Phoneen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record