Show simple item record

dc.contributor.authorArum, Kanthi
dc.date.accessioned2022-02-04T01:34:47Z
dc.date.available2022-02-04T01:34:47Z
dc.date.issued2021-11-01
dc.identifier.urihttp://repository.iain-samarinda.ac.id/handle/123456789/1198
dc.description.abstractABSTRAK Kanthi Arum, 2021. “Pengaruh Islamic Celebrity Endorser, Islamic Brand Image dan Kualitas Produk Melalui Harga Sebagai Variabel Moderating Terhadap Keputusan Pembelian Produk Kosmetik Wardah”. Skripsi, Jurusan Ekonomi Syariah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Universitas Islam Negeri (UIN) Sultan Aji Muhammad Idris Samarinda. Penelitian ini dibimbing oleh Parno, S.E., M.Si dan Irma Yuliani , SE., M.Si. Latar belakang penelitian ini dimana kebutuhan manusia ialah suatu kondisi akan sebagian dari kebutuhan dasar yang dialami atau dirasakan. Kosmetik ialah produk yang cukup unik sebab mempunyai keahlian untuk memenuhi kebutuhan sekunder bagi perempuan akan kecantikan guna memperjelas jati dirinya secara sosial dimata publik. Dengan munculnya statement “Wujudkan Inspiring Beauty” memunculkan penggunaan Islamic celebrity endorser yang mempunyai karakteristik yang mampu mempengaruhi perilaku (attitudes) atau asumsi konsumen yang positif. Ajaran Islam mengharuskan bagi umatnya untuk mengkonsumsi hal yang halal. Oleh karena itu, Islamic Brand Image yang merupakan pokok utama bagi umat muslim untuk beribadah agar manusia senantiasa selalu dijalan yang benar. Setelah itu, dalam upaya memenuhi kebutuhannya seseorang tentunya akan memilih produk yang mampu memberikan kepuasan tertinggi melalui kualitas produk. Harga sendiri memicu berbagai macam presepsi menurut pandangan konsumen yang dimana harga dapat membentuk variabel paling berpengaruh didalam proses pembelian. Harga dalam penelitian ini merupakan variabel moderating yang dapat mempengaruhi (memperkuat dan memperlemah). Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif. Jenis penelitian yang digunakan dalam karya ilmiah ini adalah penelitian lapangan (field ressearch). Teknik yang digunakan dalam pengam bilansam peladalah probability sampling. Jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 200 responden untuk UINSI dan UMKT. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Islamic Celebrity Endorser berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan konsumen membeli produk kosmetik Wardah karena memiliki nilai sig. 0,000 < 0,05 dan thitung 6,988 > 1,972, Islamic Brand Image berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan konsumen membeli produk kosmetik Wardah karena memiliki nilai sig. 0,000 < 0,05 dan thitung 4,013 > 1,972, Kualitas Produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan konsumen membeli produk kosmetik Wardah karena memiliki nilai sig. 0,000 < 0,05 dan thitung 3,597 > 1,972, dan Harga mampu memperkuat variabel Islamic Celebrity Endorser, Islamic Brand Image dan Kualitas Produk terhadap keputusan konsumen membeli produk kosmetik Wardah karena memiliki nilai sig. 0,000 < 0,05 dan nilai koefisien Adjusted R Square selalu mengalami peningkatan sebelum dan sesudah penggunaan variabel moderasi. Kata kunci : Islamic Celebrity Endorser, Islamic Brand Image, Kualitas Produk, Harga dan Keputusan Pembelianen_US
dc.publisherUINSI Samarindaen_US
dc.subjectIslamic Celebrity Endorser, Islamic Brand Image, Kualitas Produk, Harga dan Keputusan Pembelianen_US
dc.titlePengaruh Islamic Celebrity Endorser, Islamic Brand Image dan Kualitas Produk Melalui Harga Sebagai Variabel Moderating Terhadap Keputusan Pembelian Produk Kosmetik Wardahen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record