Show simple item record

dc.contributor.authoristiqomah, Nur
dc.date.accessioned2022-02-04T01:50:43Z
dc.date.available2022-02-04T01:50:43Z
dc.date.issued2021-10-26
dc.identifier.urihttp://repository.iain-samarinda.ac.id/handle/123456789/1200
dc.description.abstractABSTRAK Nur Istiqomah, 2021. “Pengaruh Promosi, Harga dan Kualitas Produk Terhadap Perilaku Impulsive Buying di E-Commerce Pada Generasi Muslim Milenial di Samarinda”. Skripsi, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI), Jurusan Ekonomi Syariah, Program Studi Ekonomi Syariah (ES) Universitas Islam Negeri Sultan Aji Muhammad Idris Samarinda. Penelitian ini dibimbing oleh Bapak Akhmad Nur Zaroni, M.Ag dan Bapak Ahmad Syarif, S.E.I, M.Sc. Penelitian ini dilatarbelakangi perkembangan bisnis online khususnya pada ecommerce. Semakin meningkatnya kemudahan teknologi dan strategi pemasaran yaitu promosi, harga dan kualitas produk dalam Islam yang baik akan membuat para konsumen melakukan pembelian impulsif (impulsive buying) yaitu pembelian tidak terduga di e-commerce. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah promosi, harga dan kualitas produk dalam islam berpengaruh signifikan terhadap perilaku impulsive buying di e-commerce pada generasi muslim milenial di Samarinda. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan sampel yang diambil sebanyak 100 orang dari konsumen pengguna aktif e-commerce muslim milenial yang berdomsili di Samarinda dengan teknik pengambilan sampel non probability sampling & teknik sampling insidental. Teknik pengumpulan data yang digunakan oleh penelitian ini adalah angket. Teknik analisis data menggunakan analisis regresi linear berganda. Berdasarkan hasil penelitian variabel promosi (X1) berpengaruh signifikan terhadap perilaku impulsive buying di e-commerce pada generasi muslim milenial di Samarinda dengan nilai signifikan 0,003 lebih kecil dari 0,1, variabel harga (X2) tidak berpengaruh signifikan terhadap perilaku impulsive buying di e-commerce pada generasi muslim milenial di Samarinda dengan nilai signifikan 0,510 lebih besar dari 0,1 dan variabel kualitas produk dalam Islam (X3) berpengaruh signifikan terhadap perilaku impulsive buying di e-commerce pada generasi muslim milenial di Samarinda dengan nilai signifikan 0,000 lebih kecil dari 0,1. Dalam uji F nilai signifikan sebesar 0,000 lebih kecil dari 0,1 atau dapat dikatakan promosi, harga dan kualitas produk dalam Islam secara simultan berpengaruh terhadap perilaku impulsive buying di e-commerce pada generasi muslim milenial di Samarinda. Kata Kunci: Promosi, Harga, Kualitas Produk dalam Islam dan Impulsive Buying.en_US
dc.publisherUINSI Samarindaen_US
dc.subjectPromosi, Harga, Kualitas Produk dalam Islam dan Impulsive Buyingen_US
dc.titlePengaruh Promosi, Harga dan Kualitas Produk Terhadap Perilaku Impulsive Buying di E-Commerce Pada Generasi Muslim Milenial di Samarindaen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record