Show simple item record

dc.contributor.authorAnggraeni, Nur Sarina
dc.date.accessioned2022-05-30T04:01:18Z
dc.date.available2022-05-30T04:01:18Z
dc.date.issued2022-03-08
dc.identifier.urihttp://repository.uinsi.ac.id/handle/123456789/1305
dc.description.abstractABSTRAK Nur Sarina Anggraeni 2022. “Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Keputusan Konsumen Muslim Dalam Membeli Produk Sepatu Imitasi PadaMahasiswa Politeknik Negeri Samarinda”. Skripsi, Jurusan Ekonomi Syariah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Universitas Islam Negeri Sultan Muhammad Idris Samarinda. Penelitian ini dibimbing oleh Hj. Norvadewi, M. Ag dan Anwaril Hamidy, M.Pd. Tingginya minat konsumen terhadap brand mewah seringkali berbenturan dengan kemampuan finansial. Sehingga bagi individu yang tetapingin mengasosiasikan dirinya terhadap produk mewah, produk kw (imitasi) menjadi alternatif. Sepatu adalah salah satu produk imitasi yang paling sering kita jumpai karena sepatu biasa dipakai dalam segala aktifitas seperti sekolah, bekerja, rekreasi maupun olahraga. Mahasiswa Politeknik Negeri Samarinda mayoritasberagama muslim, dan banyak dari mereka yang gaya hidupnya mengikuti fashionmasa kini dengan memakai berbagai macam merek sepatu terkenal, tak sedikit dari mereka juga berniat bahkan sudah membeli dan memakai sepatu bermereknamun imitasi. Penelitian ini akan menganalisis faktor-faktor gaya hidup, kualitas produk, citra merek yang mempengaruhi keputusan konsumen membeli produksepatu imitasi pada mahasiswa muslim Politeknik Negeri Samarinda. Jenis penelitian yang digunakan adalah kuantitatif, Penelitian ini jugamenggunakan jenis penelitian asosiatif untuk mengetahui hubungan antar variabel. Dalam menentukan sampel penelitian ini menggunakan rumus Slovin dengan tingkat kesalahan 10% sehingga jumlah sampel yang didapat sebesar 97responden dari 3.293 populasi mahasiswa Muslim yang aktif saat ini diluar dari angkatan 2021. Teknik pengumpulan data menggunakan kuisioner atau angket dan dokumentasi, dengan teknik analisis data menggunakan uji validitas, uji reabilitas, uji asumsi klasik, uji regresi linier berganda, uji koefisien determinasi, dan yang terakhir uji hipotesis. Gaya hidup berpengaruh signifikan terhadap keputusan konsumen muslim dalam membeli produk sepatu imitasi pada Mahasiswa Politeknik Negeri Samarinda. Kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap keputusan konsumenmuslim dalam membeli produk sepatu imitasi pada Mahasiswa Politeknik Negeri Samarinda. Citra merek berpengaruh signifikan terhadap keputusan konsumen muslim dalam membeli produk sepatu imitasi pada Mahasiswa Politeknik Negeri Samarinda. Gaya hidup, kualitas produk, dan citra merek secara simultanberpengaruh terhadap keputusan konsumen muslim dalam membeli produk sepatuimitasi pada Mahasiswa Politeknik Negeri Samarinda. Kata kunci: gaya hidup, kualitas produk, citra merek, keputusan konsumenen_US
dc.publisherUINSI Samarindaen_US
dc.subjectgaya hidup, kualitas produk, citra merek, keputusan konsumenen_US
dc.titleFaktor-Faktor Yang Mempengaruhi Keputusan Konsumen Muslim Dalam Membeli Produk Sepatu Imitasi Pada Mahasiswa Politeknik Negeri Samarindaen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record