Show simple item record

dc.contributor.authorMubarok, Husni
dc.date.accessioned2022-06-08T00:06:00Z
dc.date.available2022-06-08T00:06:00Z
dc.date.issued2022-01-31
dc.identifier.urihttp://repository.uinsi.ac.id/handle/123456789/1357
dc.description.abstractABSTRAK Husni Mubarok, 1711102095. Strategi Kepala Sekolah Dalam Meningkatkan Kinerja Guru di Era New Normal (Studi Kasus di Sekolah Aldepos Boarding School Bogor), dibimbing oleh Prof. Dr. H. Mukhamad Ilyasin, M.Pd, sebagai pembimbing I dan Dr. Agus Setiawan, M.Pd.I, sebagai Pembimbing II. Strategi..kepala sekolah merupakan salah satu usaha untuk meningkatkan kinerja guru di era new normal “pada kondisi dan situasi state of emergency sehingga akan sulit jika kepala sekolah tidak bertindak lebih dalam upaya meningkatkan kinerja guru secara profesional. Permasalahan dalam penelitian adalah bagaimana strategi kepala sekolah dalam meningkatkan kinerja guru di era new.“Tujuan penelitian ini adalah menjelaskan strategi kepala sekolah dalam meningkatkan kinerja guru di era new normal di sekolah Aldepos Boarding School Bogor. “Metode penelitian menggunakan metode deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian adalah penelitian lapangan (Field Research), sedangkan “teknik pengumpulan data dengan cara observasi, wawancara, dan dokumentasi. Subjek penelitian adalah kepala sekolah sebagai data primer dan waka kurikulum dan guru-guru sebagai data sekunder. Teknik” analisis data menggunakan model Miles, Huberman dan Saldah“1) mengumpulkan data, 2) merangkum atau mengkondensasi data, 3) penyajian data, dan 4) verifikasi atau penarikan kesimpulan.” Hasil yang diperoleh dari penelitian ini adalah bahwa kepala sekolah memiliki peranan penting dalam meningkatkan kinerja guru di masa new normal. Ada perbedaan .strategi yang dilakukan kepala sekolah dengan. sekolah pada umumnya sebagai upaya membentengi diri dan optimalisasi agar kinerja guru tidak menurun. Adapun strategi yang dilakukan kepala sekolah meningkatkankinerja guru di masa new normal meliputi, 1) adanya pembinaan peningkatan kinerja, 2) peningkatan kedisiplinan guru dengan model waktu terbatas, 3) mengontrol kondisi kesehatan guru dan siswa dengan fasilitas yang disediakan yayasan, 4) memberikan motivasi dan 5) supervisi kinerja guru dengan prioritas protokol kesehatan. Sehingga secara substantif strategi yang dilakukan oleh kepala sekolah berpengaruh secara signifikan terhadap kinerja guru selama new normal terjadi dan sudah berjalan dengan baik.en_US
dc.publisherUINSI Samarindaen_US
dc.subjectStrategi, Kepala Sekolah, Kinerja, Guru, Era, New Normalen_US
dc.titleStrategi Kepala Sekolah Dalam Meningkatkan Kinerja Guru di Era New Normal (Studi Kasus di Sekolah Aldepos Boarding School Bogoren_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record