View Item 
  •   Repository Home
  • E-Skripsi
  • Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan
  • E-Skripsi - Pendidikan Gurus Madrasah Ibtidaiyah
  • View Item
  •   Repository Home
  • E-Skripsi
  • Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan
  • E-Skripsi - Pendidikan Gurus Madrasah Ibtidaiyah
  • View Item
JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

Implementasi Penggunaan bukuTulis Halus Dalam Meningkatkan Keterampilan Menulis Alfabet Tegak bersambung di siswa Kelas III MI Ad- Daud Bukuan Tahun Ajaran 2021-2022

Thumbnail
View/Open
Ratna Kesuma.docx (16.12Kb)
Date
2022-03-08
Author
Kesuma, Ratna
Metadata
Show full item record
Abstract
ABSTRAK Ratna Kesuma,2022 (NIM 15.1130.6052) “Implementasi Penggunaan buku Tulis Halus Dalam Meningkatkan Keterampilan Menulis Alfabet Tegak bersambung di siswa Kelas III MI Ad- Daud Bukuan Tahun Ajaran 2021-2022”. Jurusan Prodi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) Universitas Islam Negeri (UIN) Samarinda.Penelitian ini dibimbing oleh Dr. Khojir, M.SI selaku pembimbing I dan Ibu Juhairiah M.Pd selaku pembimbing II. Latar Belakang Penelitian ini adalah pada siswa siswi Mi Ad Daud Bukuan Kec.Palaran dalam menulis tegak bersambung tidak mengetahui komponen-komponen huruf yang terdapat dalam menulis huruf tegak bersambung, tidak ada kerapian ketika menulis huruf tegak bersambung dan Implementasi Penggunaan buku Tulis Halus Dalam Meningkatkan Keterampilan Menulis Huruf Tegak bersambung di siswa Kelas III MI Ad- Daud Bukuan. Sedangkan tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana Implementasi Penggunaan buku Tulis Halus Dalam Meningkatkan Keterampilan Menulis Huruf Tegak bersambung di siswa Kelas III MI Ad- Daud Bukuan Tahun Ajaran 2021-2022. Jenis penelitian ini adalah deskriptif kualitatif. Penelitian ini adalah siswa kelas III MI Ad- Daud Bukuan.Metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah studi dokumentasi, observasi,dan wawancara.Studi dokumentasi digunakan sebagai bukti bahwa penelitian tersebut benar-benar dilaksanakan.pelaksanaan proses pembelajaran menulis tegak bersambung melalui buku tulis halus. Catatan lapangan digunakan untuk mengetahui kekurangan dan kelebihan yang terjadi pada saat berlangsungnya proses pembelajaran. Digunakan untuk mengetahui kemampuan menulis tegak bersambung siswa. Teknik analisis data yang digunakan kondiasasi data, display data, dan penarikan simpulan. Untuk menguji keabshan data digunakan uji kredibilitas dengan triangulasi. Hasil penelitian menunjukan bahwa implementasi penggunaan buku tulis halus dalam meningkatkan keterampian belajar menulis tegak bersambung dengan buku tulis halus anak -anak murid kelas III menjadi lebih rapi, setara ukuran huruf antara satu sama lain, dan anak didik lebih konsentrasi saat menulis.
URI
http://repository.uinsi.ac.id/handle/123456789/1448
Collections
  • E-Skripsi - Pendidikan Gurus Madrasah Ibtidaiyah [234]

DSpace software copyright © 2002-2016  DuraSpace
Contact Us | Send Feedback
Theme by 
Atmire NV
 

 

Browse

All of DSpaceCollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

My Account

LoginRegister

DSpace software copyright © 2002-2016  DuraSpace
Contact Us | Send Feedback
Theme by 
Atmire NV