Browsing E-Skripsi - Pendidikan Gurus Madrasah Ibtidaiyah by Issue Date
Now showing items 1-20 of 233
-
Peningkatan Hasil Belajar Melalui Model Pembelajaran Picture And Picture Pada Mata Pelajaran IPS Di MI Ma’arif NU 01 Palaran Tahun Pembelajaran 2016/2017
(IAIN Samarinda, 2017-06-07)ABSTRAK Amat Muslihk, 2017. “Peningkatan Hasil Belajar Melalui Model Pembelajaran Picture And Picture Pada Mata Pelajaran IPS Di MI Ma’arif NU 01 Palaran Tahun Pembelajaran 2016/2017”. Skripsi, dibimbing oleh Dr. Khojir, ... -
Peningkatan Hasil Belajar Mata Pelajaran Matematika Melalui Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Think Pair Share di Sekolah Dasar Negeri 020 Kecamatan Palaran
(IAIN Samarinda, 2017-06-07)ABSTRAK Endah Purwanti, 2017. “Peningkatan Hasil Belajar Mata Pelajaran Matematika Melalui Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Think Pair Share di Sekolah Dasar Negeri 020 Kecamatan Palaran”. Latar belakang dari pelaksanaan ... -
Peningkatan Hasil Belajar Matematika Melalui Model Cooperative Learning Tipe Student Teams-Achievement Division (STAD) Kelas V SD Setia Samarinda Seberang Tahun Pelajaran 2016/2017
(IAIN Samarinda, 2017-06-07)ABSTRAK Sitti Aminah,2017, “Peningkatan Hasil Belajar Matematika Melalui Model Cooperative Learning Tipe Student Teams-Achievement Division (STAD) Kelas V SD Setia Samarinda Seberang Tahun Pelajaran 2016/2017. Skripsi, ... -
Peningkatan Hasil Belajar Matematika Melalui Model Picture And Picture Pada Siswa Kelas III SDI Jami’atul Muttaqin Palaran Tahun Pembelajaran 2016/2017
(IAIN Samarinda, 2017-06-07)ABSTRAK Wulan Agustina, 2017. “Peningkatan Hasil Belajar Matematika Melalui Model Picture And Picture Pada Siswa Kelas III SDI Jami’atul Muttaqin Palaran Tahun Pembelajaran 2016/2017. Skripsi, Program Sarjana, ... -
Dampak Perceraian Orang Tua Terhadap Prestasi Belajar Anak di Madrasah Ibtidaiyah As-Shabirin Sungai Keledang Samarinda Seberang
(IAIN Samarinda, 2017-06-14)ABSTRAK Santi, 2017.” Dampak Perceraian Orang Tua Terhadap Prestasi Belajar Anak di Madrasah Ibtidaiyah As-Shabirin Sungai Keledang Samarinda Seberang”. Skripsi, Program Studi Pendidikan Agama Islam Jurusan Pendidikan ... -
Peningkatkan Kemampuan Membaca Bahasa Indonesia Menggunakan Media kartu Kata Di Kelas II C MI Asy- syauqi Tenggarong
(IAIN Samarinda, 2017-06-15)ABSTRAK Rahma, 2017 “Peningkatkan Kemampuan Membaca Bahasa Indonesia Menggunakan Media kartu Kata Di Kelas II C MI Asy- syauqi Tenggarong”. Skripsi ini dibawah bimbingan Dr. Hj. Fathul Janah, M.SI, Selaku pembimbing I dan ... -
Penerapan Model Pembelajaran Make A Match Dalam Peningkatan Hasil Belajar IPA Pada Siswa Kelas IV MI Ma’arif NU 01 Samarinda Tahun Pembelajaran 2016/2017
(IAIN Samarinda, 2017-06-16)ABSTRAK Evi Lutviani, 2017. Penerapan Model Pembelajaran Make A Match Dalam Peningkatan Hasil Belajar IPA Pada Siswa Kelas IV MI Ma’arif NU 01 Samarinda Tahun Pembelajaran 2016/2017. Penelitian ini dibimbing oleh Drs. ... -
Pengaruh Metode Demonstrasi Terhadap Motivasi Belajar Mata Pelajaran Ilmu Pengetahuan Alam SDN 009 Sungai Pinang Samarinda
(IAIN Samarinda, 2017-06-16)ABSTRAK Dewi Fitriani, 2017. “Pengaruh Metode Demonstrasi Terhadap Motivasi Belajar Mata Pelajaran Ilmu Pengetahuan Alam SDN 009 Sungai Pinang Samarinda. Skripsi, Jurusan Madrasah Ibtidaiyah dan Fakultas Tarbiyah dan ... -
Efektivitas Penerapan Model Pembelajaran Jigsaw Terhadap Keberhasilan Belajar IPA Kelas IV di SDN 002 Gunung kapur
(IAIN Samarinda, 2017-06-16)ABSTRAK Inda Tita Mustika, Efektivitas Penerapan Model Pembelajaran Jigsaw Terhadap Keberhasilan Belajar IPA Kelas IV di SDN 002 Gunung kapur. Program Studi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) Fakultas Tarbiyah ... -
Metode Pembelajaran Kitab Kuning di Pondok Pesantren Salafiyah Nurul Amin Harapan Baru Samarinda
(IAIN Samarinda, 2017-06-26)ABSTRAK Muhyar, 2017. Metode Pembelajaran Kitab Kuning di Pondok Pesantren Salafiyah Nurul Amin Harapan Baru Samarinda. Skripsi, Program Studi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI), Institut Agama Islam Negeri (IAIN) ... -
Perbedaan Hasil Belajar Matematika Dengan Model Pembelajaran Numbered Heads Together (NHT) dan Students Teams Achievement Divisions (STAD) Pada Siswa Kelas III SDN 019 Palaran Materi Bangun Datar Tahun Pembelajaran 2016/2017
(IAIN Samarinda, 2017-08-24)ABSTRAK Usdiati, 2017. “Perbedaan Hasil Belajar Matematika Dengan Model Pembelajaran Numbered Heads Together (NHT) dan Students Teams Achievement Divisions (STAD) Pada Siswa Kelas III SDN 019 Palaran Materi Bangun Datar ... -
Problematika Guru Kelas di Madrasah Ibtidaiyah Negeri 2 Samarinda
(IAIN Samarinda, 2017-08-30)ABSTRAK Sampurna. 2017. Problematika Guru Kelas di Madrasah Ibtidaiyah Negeri 2 Samarinda. Penelitian ini dibimbing oleh Bapak Drs. H. Yahya, M.Pd, sebagai dosen pembimbing I dan Ibu Juhairiah, M.Pd, sebagai pembimbing ... -
Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Type Make A Match Pada Pelajaran Matematika Kelas V SDN 024 Samarinda Utara
(IAIN samarinda, 2017-08-31)ABSTRAK Atika Zahra, 2017, “Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Type Make A Match Pada Pelajaran Matematika Kelas V SDN 024 Samarinda Utara. Skripsi Program Studi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah Fakultas Tarbiyah ... -
Pengaruh Penggunaan Alat Peraga Gambar Tumbuhan dalam Meningkatkan Hasil Belajar IPA Siswa Kelas IV SDN 012 Muara Badak
(IAIN Samarinda, 2017-09-07)ABSTRAK Andi Ridwan, 2017. “Pengaruh Penggunaan Alat Peraga Gambar Tumbuhan dalam Meningkatkan Hasil Belajar IPA Siswa Kelas IV SDN 012 Muara Badak”. Penelitian ini dibimbing oleh Lina Revilla Malik, M.Si dan Khusnul ... -
Efektivitas Strategi Jurus Jari Sakti Terhadap Hasil Belajar Matematika
(IAIN Samarinda, 2017-09-13)ABSTRAK Rafi Nurvina Hakim, 2017. Efektivitas Strategi Jurus Jari Sakti Terhadap Hasil Belajar Matematika (Studi Eksperimen pada Materi Keliling dan Luas Bangun Datar di Kelas III MI Ma’arif NU 01 Tahun Pelajaran ... -
Problematika Pembelajaran Bahasa Inggris di SDN 021 Sungai Kunjang samarinda
(IAIN Samarinda, 2017-09-15)ABSTRAK Muhammad Ichsan, 2017, “Problematika Pembelajaran Bahasa Inggris di SDN 021 Sungai Kunjang samarinda. Skripsi, Program Studi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah, Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan Institut Agama ... -
Penerapan Metode Tilawati dalam Membaca Al-Qur’an Di MIN 2 Samarinda
(IAIN Samarinda, 2017-09-17)ABSTRAK Fahruzzamani. 2017. Penerapan Metode Tilawati dalam Membaca Al-Qur’an Di MIN 2 Samarinda. Dr. Hj. Fathul Jannah, M.Si sebagai Pembimbing I dan Siti Julaiha, S.Ag., M.Pd sebagai Pembimbing II. Pada awalnya ... -
Meningkatan Hasil Belajar Aqidah Akhlak Melalui Metode Make A Match Siswa MI Ma’arif NU 01 Samarinda
(IAIN Samarinda, 2017-09-19)ABSTRAK Misran, 2017, Meningkatan Hasil Belajar Aqidah Akhlak Melalui Metode Make A Match Siswa MI Ma’arif NU 01 Samarinda. Program Studi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan. ... -
Perilaku Belajar Siswa Kelas V Di MI Ma’arif NU 02 Sindangsari Kecamatan Sambutan Kota Samarinda Tahun Pembelajaran 2017-2018
(IAIN Samarinda, 2018-07-12)ABSTRAK Titik Purwati. “Perilaku Belajar Siswa Kelas V Di MI Ma’arif NU 02 Sindangsari Kecamatan Sambutan Kota Samarinda Tahun Pembelajaran 2017-2018. Skripsi, Program Studi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah Fakultas ... -
Upaya Meningkatkan Pembelajaran IPS Dengan Menerapkan Metode Diskusi Pada Siswa Kelas IV SD Islam Terpadu Az-Zukhruf Samarinda
(IAIN Samarinda, 2018-07-14)ABSTRAK Istiqomah, 2018. “Upaya Meningkatkan Pembelajaran IPS Dengan Menerapkan Metode Diskusi Pada Siswa Kelas IV SD Islam Terpadu Az-Zukhruf Samarinda”. Skripsi, Jurusan Pendidikan Madrasah Institut Agama Islam Negeri ...