E-Skripsi - Pendidikan Gurus Madrasah Ibtidaiyah
Browse by
Recent Submissions
-
Efektivitas Model Pembelajaran Project Based Learning Terhadap Hasil Belajar Siswa Mata Pelajaran Bahasa Indonesia pada Materi Iklan di Madrasah Ibtidaiyah Al-Muna Samarinda
(UINSI Samarinda, 2024-07-15)ABSTRAK Nilam Cahya Ramadhani, 2024 “Efektivitas Model Pembelajaran Project Based Learning Terhadap Hasil Belajar Siswa Mata Pelajaran Bahasa Indonesia pada Materi Iklan di Madrasah Ibtidaiyah Al-Muna Samarinda”,Skripsi. ... -
Perilaku Disiplin Siswa Kelas V SD Islamic Center Samarinda
(UINSI Samarinda, 2023-10-24)ABSTRAK Bela Savira 2023. “Perilaku Disiplin Siswa Kelas V SD Islamic Center Samarinda”. Skripsi, Program Studi pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah, Jurusan Pendidikan Madrasah, Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan, ... -
Problematika Keterampilan Guru Dalam Mengelola Kelas Pada Mata Pelajaran Pendidikan Kewarganegaraan Di Sekolah Dasar Negeri 019 Palaran
(UINSI Samarinda, 2024-05-31)ABSTRAK Putri Dwi Kustianingrum, 2024, Problematika Keterampilan Guru Dalam Mengelola Kelas Pada Mata Pelajaran Pendidikan Kewarganegaraan Di Sekolah Dasar Negeri 019 Palaran, Skripsi, Program Studi Pendidikan Guru Madrasah ... -
Gaya belajar dalam menghafal juz amma di kelas 1 SD IT Plus Al Hidayah Tenggarong
(UINSI Samarinda, 2024-06-19)ABSTRAK Sella Anggun Anggraini, 2024. ‘’Gaya belajar dalam menghafal juz amma di kelas 1 SD IT Plus Al Hidayah Tenggarong’’. Skripsi Jurusan Pendidikan Madrasah Ibtidaiyah Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan, Universitas ... -
Problematika Pembelajaran Siswa Slow Learner di SDN 016 Samarinda
(UINSI Samarinda, 2024-06-21)ABSTRAK Cahyati Utami 2024. “Problematika Pembelajaran Siswa Slow Learner di SDN 016 Samarinda”. Skripsi. Program Studi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah, Jurusan Pendidikan Guru Madrasah, Fakultas Tarbiyah dan Ilmu ... -
Upaya Guru dalam Mengatasi Kesulitan Membaca Peserta Didik Kelas II MI Al Mujahidin Samarinda
(UINSI Samarinda, 2024-06-19)ABSTRAK Yeyen Setiani, 2024. “Upaya Guru dalam Mengatasi Kesulitan Membaca Peserta Didik Kelas II MI Al Mujahidin Samarinda”. Skripsi, Program Studi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah, Jurusan Pendidikan Madrasah, Fakultas ... -
Pengembangan kedisiplinan diri peserta didik melalui kegiatan ekstrakurikuler Hizbul Wathan di SD Muhammadiyah 1 Tenggarong
(UINSI Samarinda, 2024-06-24)ABSTRAK Rahma Aliffiani, 2024. “Pengembangan kedisiplinan diri peserta didik melalui kegiatan ekstrakurikuler Hizbul Wathan di SD Muhammadiyah 1 Tenggarong”. Skripsi Jurusan Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah Fakultas ... -
Implementasi Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) Dalam Pembentukan Karakter Kreatif Peserta Didik Kelas IV di Madrasah Ibtidaiyah Darussalam Sempaja Samarinda
(UINSI Samarinda, 2024-06-06)ABSTRAK Siti Nurhayati, 2024. “Implementasi Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) Dalam Pembentukan Karakter Kreatif Peserta Didik Kelas IV di Madrasah Ibtidaiyah Darussalam Sempaja Samarinda”. Skripsi Program ... -
Strategi Guru dalam Penanganan Perundungan di Lingkungan Madrasah Ibtidaiyah Sullamul Hidayah Samarinda
(UINSI Samarinda, 2024-05-06)ABSTRAK Muhammad Rizky Fahriannoor, 2024. “Strategi Guru dalam Penanganan Perundungan di Lingkungan Madrasah Ibtidaiyah Sullamul Hidayah Samarinda”. Skripsi. Program Studi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah, Fakultas ... -
Penggunaan Media Flip Chart dalam Meningkatkan Hasil Belajar Ilmu Pengetahuan Alam Siswa Kelas V MI Sullamul Hidayah Antasari Samarinda
(UINSI Samarinda, 2024-06-05)ABSTRAK Erfina Damayanti, 2011306036. “Penggunaan Media Flip Chart dalam Meningkatkan Hasil Belajar Ilmu Pengetahuan Alam Siswa Kelas V MI Sullamul Hidayah Antasari Samarinda”. Skripsi, Program Studi Pendidikan Guru ... -
Perbedaan Hasil Belajar Matematika Ditinjau Dari Gaya Belajar Visual dan Auditori Siswa Kelas V Di Sekolah Dasar Muhammadiyah 1 Anggana
(UINSI Samarinda, 2024-05-15)ABSTRAK Wiwik Dwi Kurniawati, 2024 “Perbedaan Hasil Belajar Matematika Ditinjau Dari Gaya Belajar Visual dan Auditori Siswa Kelas V Di Sekolah Dasar Muhammadiyah 1 Anggana”. Skripsi Jurusan Madrasah, Fakultas Tarbiyah dan ... -
Upaya Guru Kelas Dalam Membentuk Kemampuan Bernalar Kritis Pada Dimensi Profil Pelajar Pancasila Siswa Kelas V Madrasah Ibtidaiyah Negeri 2 Samarinda
(UINSI Samarinda, 2024-06-04)ABSTRAK Listy Pramesti, 2024. “Upaya Guru Kelas Dalam Membentuk Kemampuan Bernalar Kritis Pada Dimensi Profil Pelajar Pancasila Siswa Kelas V Madrasah Ibtidaiyah Negeri 2 Samarinda”. Skripsi, Program Studi Pendidikan Guru ... -
Efektivitas Penggunaan Media Pembelajaran Pop-up Book Terhadap Hasil Belajar Peserta Didik Pada Mata Pelajaran Matematika MI At-Taqwa Samarinda
(UINSI Samarinda, 2024-06-12)ABSTRAK Desinta Maharani, 2024 “Efektivitas Penggunaan Media Pembelajaran Pop-up Book Terhadap Hasil Belajar Peserta Didik Pada Mata Pelajaran Matematika MI At-Taqwa Samarinda”, Skripsi, Jurusan Pendidikan Madrasah, ... -
Implementasi Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila di Madrasah Ibtidaiyah Ar-Rahmah Samarinda
(UINSI Samarinda, 2024-06-03)ABSTRAK Rita Mirnawati, 2024 “Implementasi Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila di Madrasah Ibtidaiyah Ar-Rahmah Samarinda”. Skripsi, Program Studi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah, Fakultas Tarbiyah dan Ilmu ... -
Efektifvitas Model Pembelajaran Project Based Learning (PjBL) Dalam Meningkatkan Minat Belajar Siswa Pada Mata pelajaran IPA di Madrasah Ibtidaiyah Darud Da’wah Wal Irsyad Tani Aman Samarinda.
(UINSI Samarinda, 2024-06-19)ABSTRAK Dwi Nur Khasanah, 2024. Efektifvitas Model Pembelajaran Project Based Learning (PjBL) Dalam Meningkatkan Minat Belajar Siswa Pada Mata pelajaran IPA di Madrasah Ibtidaiyah Darud Da’wah Wal Irsyad Tani Aman Samarinda. ... -
Hubungan Penggunaan Powerpoint Interaktif Berdasarkan Framework TPACK dengan minat siswa di SDN 006 Balikpapan Selatan
(UINSI Samarinda, 2024-06-19)ABSTRAK Diah Adinda Thoyibatul Muslimah, 2024. “Hubungan Penggunaan Powerpoint Interaktif Berdasarkan Framework TPACK dengan minat siswa di SDN 006 Balikpapan Selatan”, Skripsi, Program Studi Pendidikan Guru Madrasah ... -
Peningkatan Hasil Belajar IPA Materi Rangkaian Listrik Melalui Metode Card Sort Berbantu Aplikasi Plickers Pada Siswa Kelas VI MI Darussalam Samarinda
(UINSI Samarinda, 2024-05-27)ABSTRAK Muhammad Yusril, 2023. “Peningkatan Hasil Belajar IPA Materi Rangkaian Listrik Melalui Metode Card Sort Berbantu Aplikasi Plickers Pada Siswa Kelas VI MI Darussalam Samarinda”. Skripsi, Universitas Islam Negeri ... -
Penguatan Pendidikan Karakter Berbasis Pondok Pesantren dalam Meningkatkan Religiusitas Siswa di Madrasah Ibtidaiyah Al-Mujahidin Samarinda
(UINSI Samarinda, 2024-05-27)ABSTRAK Feren Amanda Monica. 1711306064. “Penguatan Pendidikan Karakter Berbasis Pondok Pesantren dalam Meningkatkan Religiusitas Siswa di Madrasah Ibtidaiyah Al-Mujahidin Samarinda”, 2024. Skripsi, Program Studi Pendidikan ... -
Pengembangan Media Pembelajaran Berbasis Autoplay Untuk Meningkatkan Motivasi Belajar Ilmu Pengetahuan Sosial Pada Peserta Didik di Mi Ar-Raudhah Samarinda
(UINSI Samarinda, 2024-05-06)ABSTRAK Puspita Sari, 2024. “Pengembangan Media Pembelajaran Berbasis Autoplay Untuk Meningkatkan Motivasi Belajar Ilmu Pengetahuan Sosial Pada Peserta Didik di Mi Ar-Raudhah Samarinda”. Skripsi Jurusan Pendidikan Madrasah, ... -
Kemampuan Literasi Sains Pada Mata Pelajaran IPA siswa Kelas 5 MIN 2 Kutai Kartanegara.
(UINSI Samarinda, 2024-04-26)ABSTRAK NURDIYANTI, 2024. Kemampuan Literasi Sains Pada Mata Pelajaran IPA siswa Kelas 5 MIN 2 Kutai Kartanegara. Skripsi, Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah, Universitas Islam Negeri Sultan Aji Muhammad Idris Samarinda. ...