E-Skripsi - Pendidikan Gurus Madrasah Ibtidaiyah
Browse by
Recent Submissions
-
PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN TEAMS GAMES TOURNAMENT TERHADAP MINAT BELAJAR PENDIDIKAN PANCASILA DAN KEWARGANEGARAAN DI MI MA’ARIF NU 001 SAMARINDA
(UINSI Samarinda, 2024-06)Rohadatul Aisy, 2024. “Pengaruh Model Pembelajaran Teams Games Tournament Terhadap Minat Belajar Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan di MI Ma’arif NU 001 Samarinda”. Skripsi, Program Studi Pendidikan Guru Madrasah ... -
PENERAPAN P5-PPRA DALAM PEMBENTUKAN KARAKTER RELIGIUS SISWA KELAS IV MA’ARIF NU 003 SAMARINDA
(UINSI Samarinda, 2024-10)Umi Hanik Noviana, 2024. “Penerapan P5-PPRA dalam Pembentukan Karakter Religius Siswa Kelas IV Madrasah Ibtidaiyah Ma’arif NU 003 Samarinda”. Skripsi, Jurusan Pendidikan Madrasah, Program Studi Pendidikan Guru Madrasah ... -
IMPLEMENTASI PENDIDIKAN INKLUSI DI SEKOLAH DASAR NEGERI 003 LOA KULU KUTAI KARTANEGARA
(UINSI Samarinda, 2024-10)Sri Farida Afriliani, 2024. Implementasi Pendidikan Inklusi di SDN 003 Loa Kulu Kutai Kartanegara. Skripsi, Program Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah, Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan, Universitas Islam Negeri Sultan ... -
PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE MAKE A MATCH TERHADAP MOTIVASI BELAJAR MATA PELAJARAN IPAS SISWA KELAS II DI SEKOLAH DASAR ISLAM AL HIKMAH SAMARINDA
(UINSI Samarinda, 2024-10)Vera Aulia Karimah, 2024. “Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Make A Match Terhadap Motivasi Belajar Mata Pelajaran Ilmu Pengetahuan Alam dan Sosial (IPAS) di Sekolah Dasar Islam Al Hikmah Samarinda”. Skripsi, ... -
EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN LOK-R TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS V MADRASAH IBTIDAYAH NEGERI 2 SAMARINDA
(UINSI Samarinda, 2024-10)Nurlia Erika Titania, 2024. “Efektivitas Model Pembelajaran Lok-R Terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas V Madrasah Ibtidaiyah Negeri 2 Samarinda”. Skripsi, Jurusan Pendidikan Madrasah, Fakultas Tarbiyah dan Ilmu ... -
KOMPETENSI GURU DALAM MENERAPKAN KURIKULUM MERDEKA DI MADRASAH IBTIDAIYAH AT TAQWA HARAPAN BARU LOA JANAN ILIR
(UINSI Samarinda, 2024-10)Hidayati, 2011306014. “Kompetensi Guru Dalam Menerapkan Kurikulum Merdeka Di Madrasah Ibtidaiyah At Taqwa Harapan Baru Loa Janan Ilir.” Skripsi, Program Studi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah, Jurusan Pendidikan Madrasah, ... -
IMPLEMENTASI PROGRAM BINA PRIBADI ISLAM (BPI) DALAM MENANAMKAN NILAI PROFIL PELAJAR PANCASILA DI SD IT AR-RAJWAA SAMARINDA
(UINSI Samarinda, 2024-11)Jamilatul Wahdah, 2024. “Implementasi Program Bina Pribadi Islam (BPI) dalam Menanamkan Nilai Profil Pelajar Pancasila di SD IT Ar-Rajwaa Samarinda.” Skripsi, Jurusan Pendidikan Madrasah, Program Studi Pendidikan Guru ... -
IMPLEMENTASI KEGIATAN LITERASI AYO MEMBACA DALAM MEINGKATKAN MINAT BACA SISWA DI SEKOLAH DASAR ISLAMIC CENTER SAMARINDA
(UINSI Samarinda, 2024-11)Febriana Ramadhani Arifuddin, 2024. “Implementasi Kegiatan Literasi Ayo Membaca dalam Meningkatkan Minat Baca Siswa di Sekolah Dasar Islamic Center Samarinda.” Skripsi, Program Studi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah, ... -
PENERAPAN METODE DEMONSTRASI PADA MATA PELAJARAN IPAS DI KELAS V MI MA’ARIF NU 01 SAMARINDA
(UINSI Samarinda, 2024-10)Nurul Mawaddah, 2011306084. “Penerapan Metode Demonstrasi pada Mata Pelajaran IPAS di MI Ma’arif NU 01 Samarinda”. Skripsi, Program Studi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah, Jurusan Pendidikan Madrasah, Fakultas Tarbiyah ... -
KORELASI ANTARA POLA ASUH ORANG TUA DENGAN PERILAKU SOSIAL SISWA KELAS V MI MA’ARIF NU 003 SAMARINDA
(2024-03)Muhammad Al Fariz, 2024. “Korelasi antara Pola Asuh Orang Tua dengan Perilaku Sosial Siswa Kelas V MI Ma’arif NU 003 Samarinda”. Skripsi Program Studi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah, Jurusan Pendidikan Madrasah, ... -
PERBEDAAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA ANTARA METODE PEMBELAJARAN TUTOR SEBAYA DAN BEREGU PESERTA DIDIK KELAS V MADRASAH IBTIDAIYAH MA’ARIF NAHDLATUL ULAMA 003 SAMARINDA
(UINSI Samarinda, 2024-06)Rahmah Lidayani, 2024. Perbedaan Hasil Belajar Matematika Antara Metode Pembelajaran Tutor Sebaya dan Beregu Peserta Didik Kelas V Madrasah Ibtidaiyah Ma’arif Nahdlatul Ulama 003 Samarinda. Skripsi, Pendidikan Guru Madrasah ... -
KREATIVITAS GURU DALAM PEMBELAJARAN SENI BUDAYA DAN PRAKARYA DI MADRASAH IBTIDAIYAH ASH–SHOBIRIN SAMARINDA
(UINSI Samarinda, 2024-07-18)Yesika Safitri. 2024. “Kreativitas Guru Dalam Pembelajaran Seni Budaya dan Prakarya di Madrasah Ibtidaiyah Ash-Shobirin Samarinda”. Program Studi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI), Fakultas Tarbiyah dan Ilmu ... -
Efektivitas Model Pembelajaran Project Based Learning Terhadap Hasil Belajar Siswa Mata Pelajaran Bahasa Indonesia pada Materi Iklan di Madrasah Ibtidaiyah Al-Muna Samarinda
(UINSI Samarinda, 2024-07-15)ABSTRAK Nilam Cahya Ramadhani, 2024 “Efektivitas Model Pembelajaran Project Based Learning Terhadap Hasil Belajar Siswa Mata Pelajaran Bahasa Indonesia pada Materi Iklan di Madrasah Ibtidaiyah Al-Muna Samarinda”,Skripsi. ... -
Perilaku Disiplin Siswa Kelas V SD Islamic Center Samarinda
(UINSI Samarinda, 2023-10-24)ABSTRAK Bela Savira 2023. “Perilaku Disiplin Siswa Kelas V SD Islamic Center Samarinda”. Skripsi, Program Studi pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah, Jurusan Pendidikan Madrasah, Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan, ... -
Problematika Keterampilan Guru Dalam Mengelola Kelas Pada Mata Pelajaran Pendidikan Kewarganegaraan Di Sekolah Dasar Negeri 019 Palaran
(UINSI Samarinda, 2024-05-31)ABSTRAK Putri Dwi Kustianingrum, 2024, Problematika Keterampilan Guru Dalam Mengelola Kelas Pada Mata Pelajaran Pendidikan Kewarganegaraan Di Sekolah Dasar Negeri 019 Palaran, Skripsi, Program Studi Pendidikan Guru Madrasah ... -
Gaya belajar dalam menghafal juz amma di kelas 1 SD IT Plus Al Hidayah Tenggarong
(UINSI Samarinda, 2024-06-19)ABSTRAK Sella Anggun Anggraini, 2024. ‘’Gaya belajar dalam menghafal juz amma di kelas 1 SD IT Plus Al Hidayah Tenggarong’’. Skripsi Jurusan Pendidikan Madrasah Ibtidaiyah Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan, Universitas ... -
Problematika Pembelajaran Siswa Slow Learner di SDN 016 Samarinda
(UINSI Samarinda, 2024-06-21)ABSTRAK Cahyati Utami 2024. “Problematika Pembelajaran Siswa Slow Learner di SDN 016 Samarinda”. Skripsi. Program Studi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah, Jurusan Pendidikan Guru Madrasah, Fakultas Tarbiyah dan Ilmu ... -
Upaya Guru dalam Mengatasi Kesulitan Membaca Peserta Didik Kelas II MI Al Mujahidin Samarinda
(UINSI Samarinda, 2024-06-19)ABSTRAK Yeyen Setiani, 2024. “Upaya Guru dalam Mengatasi Kesulitan Membaca Peserta Didik Kelas II MI Al Mujahidin Samarinda”. Skripsi, Program Studi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah, Jurusan Pendidikan Madrasah, Fakultas ... -
Pengembangan kedisiplinan diri peserta didik melalui kegiatan ekstrakurikuler Hizbul Wathan di SD Muhammadiyah 1 Tenggarong
(UINSI Samarinda, 2024-06-24)ABSTRAK Rahma Aliffiani, 2024. “Pengembangan kedisiplinan diri peserta didik melalui kegiatan ekstrakurikuler Hizbul Wathan di SD Muhammadiyah 1 Tenggarong”. Skripsi Jurusan Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah Fakultas ... -
Implementasi Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) Dalam Pembentukan Karakter Kreatif Peserta Didik Kelas IV di Madrasah Ibtidaiyah Darussalam Sempaja Samarinda
(UINSI Samarinda, 2024-06-06)ABSTRAK Siti Nurhayati, 2024. “Implementasi Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) Dalam Pembentukan Karakter Kreatif Peserta Didik Kelas IV di Madrasah Ibtidaiyah Darussalam Sempaja Samarinda”. Skripsi Program ...