Show simple item record

dc.contributor.authorSugati, Asnawiyah
dc.date.accessioned2022-10-13T00:49:03Z
dc.date.available2022-10-13T00:49:03Z
dc.date.issued2021-12-09
dc.identifier.urihttp://repository.uinsi.ac.id/handle/123456789/1835
dc.description.abstractABSTRAK Asnawiyah Sugati, 2021. “Pengaruh Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Busana Muslim Pada Toko Zoya Di Samarinda”. Skripsi, Jurusan Ekonomi Syariah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Institut Agama Islam Negeri Samarinda (IAIN). Penelitian ini dibimbing oleh Bapak Akhmad Nur Zaroni.M.Ag, sebagai Dosen Pembimbing I dan Ibu Angrum Pratiwi, M.E.I, sebagai Dosen Pembimbing II. Saat ini, kian banyak brand busana muslim yang memperkenalkan produknya yang bernilai jual. Industry fashion merupakan sebuah industry yang akan terus berkembang dengan dinamis. Perubahan tren menuntut para pelaku usaha busana muslim untuk terus memutar otak agar produk yang dihasilkan dapat diterima oleh masyarakat. Indonesia sebagai salah satu Negara berpenduduk muslim terbesar di dunia. Berdasarkan catatan dari The State of Global Islamic Ekonomy Report 2018/2019.Di Kalimantan Timur tepatnya di Samarinda sudah banyak usaha yang bergerak di bidang fashion salah satunya pakaian. Toko Zoya Samarinda adalah salah satunya toko busana muslim yang menyediakan busana muslim laki-laki dan perempuan. Dengan Tagline “ Lebih Pas Untuk Cantikmu”. Dengan demikian peneliti bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk terhadap keputusan pembelian busana muslim pada Toko Zoya di Samarinda. Dan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh kualitas produk terhadap keputusan pembelian di Toko Zoya Samarinda. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif, dan sumber data menggunakan data primer. Populasi dalam penelitian adalah konsumen yang berbelanja di Toko Zoya Samarinda. Teknik yang digunakan dalam pengambilan sampel menggunakan Random Sampling. Dan jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 89 responden Toko Busana Muslim Zoya di Samarinda. Adapun Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, angket / kuesioner. Selanjutnya data di anlisis menggunakan metode analisis regresi sederhana dengan bantuan menggunakan SPSS. Berdasarkan hasil penelitian, menyatakan bahwa variabel kualitas produk mempunyai pengaruh yang signifikan dengan nilai positif terhadap keputusan pembelian konsumen pada Toko Busana Muslim Zoya di Samarinda. Dan hasil persentase dari pengaruh kualitas produk terhadap keputusan pembelian busana Muslim di Toko Zoya Samarinda diperoleh 69,5%, artinya, kualitas produk mempengaruhi keputusan konsumen dalam berbelanja barang dengan merek Zoya. Kata Kunci : Kualitas, Produk, Keputusan Pembelian.en_US
dc.publisherUINSI Samarindaen_US
dc.subjectKualitas, Produk, Keputusan Pembelian.en_US
dc.titlePengaruh Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Busana Muslim Pada Toko Zoya Di Samarindaen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record