View Item 
  •   Repository Home
  • E-Skripsi
  • Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam
  • E-Skripsi - Ekonomi Syariah
  • View Item
  •   Repository Home
  • E-Skripsi
  • Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam
  • E-Skripsi - Ekonomi Syariah
  • View Item
JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

Analisis Marketing Syariah yang Berbasis Media Sosial dalam Menghadapi Persaingan Bisnis (Studi Pada Toko Hoshy Samarinda)

Thumbnail
View/Open
Andi Jamilah Nurul Hidayah.docx (15.49Kb)
Date
2021-06-25
Author
Nurul Hidayah, Andi Jamilah
Metadata
Show full item record
Abstract
ABSTRAK Andi Jamilah Nurul Hidayah, 2021. “Analisis Marketing Syariah yang Berbasis Media Sosial dalam Menghadapi Persaingan Bisnis (Studi Pada Toko Hoshy Samarinda).” Skripsi, Jurusan Ekonomi Syari’ah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Samarinda. Penelitian ini dibimbing oleh Dr. Hj. Darmawati, M.Hum dan Angrum Pratiwi, M.E.I. Latar belakang dari penelitian ini adalah menganalisis marketing syariah yang berbasis media sosial dalam menghadapi persaingan bisnis pada Toko Hoshy Samarinda. Tujuan dari penelitian ini ialah untuk mengetahui bagaimana penerapan marketing syariah yang berbasis media sosial dalam menghadapi persaingan bisnis pada Toko Hoshy Samarinda Penelitian ini tergolong dalam penelitian field research (penelitian lapangan) dengan metode penelitian analisa deskriptif kualitatif. Sumber data dari penelitian ini bersifat data primer, yaitu melakukan pengambilan data langsung dari pihak owner Toko Hoshy dan lima orang konsumen Toko Hoshy dengan teknik pengumpulan data observasi, wawancara dan dokumentasi. Hasil yang diperoleh dari penelitian ini adalah Toko Hoshy dalam menerapkan karakteristik marketing syariah antara lain teitis (rabbaniyah), etis (akhlaqiyyah), realistis (al-waqi’yyah), dan humanitis (insaniyyah). Tak luput dari itu dalam menghadapi persaingan bisnis Toko Hoshy menggunakan metode online untuk mengembangkan bisnisnya yakni dengan merambah ke media sosial instagram dalam sistem penjualannya ditinjau dari segi produk, harga, tempat, proses, promosi, dan pelayanan. Kata Kunci: Marketing Syariah, Media Sosial, dan Persaingan Bisnis.
URI
http://repository.uinsi.ac.id/handle/123456789/1838
Collections
  • E-Skripsi - Ekonomi Syariah [347]

DSpace software copyright © 2002-2016  DuraSpace
Contact Us | Send Feedback
Theme by 
Atmire NV
 

 

Browse

All of DSpaceCollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

My Account

LoginRegister

DSpace software copyright © 2002-2016  DuraSpace
Contact Us | Send Feedback
Theme by 
Atmire NV