Show simple item record

dc.contributor.authorPratiwi, Yusfi Aidella
dc.date.accessioned2022-10-20T01:41:44Z
dc.date.available2022-10-20T01:41:44Z
dc.date.issued2020-09-03
dc.identifier.urihttp://repository.uinsi.ac.id/handle/123456789/1882
dc.description.abstractABSTRAK Yusfi Aidella Pratiwi, 2020. “Pengaruh Harga, Lokasi, dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Konsumen Muslim dalam Pembelian Produk Minuman Momo Milk Fresh di Samarinda”. Penelitian ini dibimbing oleh Hj. Norvadewi, M.Ag dan Hj. Kokom Komariah, S.P, M.Si Bauran pemasaran merupakan kombinasi variabel atau kegiatan yang merupakan inti dari sistem pemasaran, variabel yang dapat dikendalikan oleh perusahaan untuk mempengaruhi reaksi para konsumen. Jadi marketing mix terdiri dari himpunan variabel yang dapat dikendalikan dan digunakan oleh perusahaan untuk mempengaruhi tanggapan konsumen dalam pasar sasarannya. Mc Carthy mengelompokan seluruh kegiatan tersebut menjadi empat yaitu: Product (Produk), Price (Harga), Promotion (Promosi), dan Place (Distribusi). Keputusan membeli ada pada diri konsumen. Konsumen telah menjadi pusat perhatian pemasar karena konsumenlah yang memutuskan apakah konsumen akan membeli atau tidak. Prilaku konsumen merupakan tindakan-tindakan yang terlibat secara langsung dalam memperoleh, mengkonsumsi, dan membuang suatu produk atau jasa, termasuk proses keputusan yang mendahului dalam mengikuti tindakantindakan tersebut. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui pengaruh harga, lokasi, dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian baik secara persial maupun secara simultan. Jenis penelitian menggunakan kuantitatif. Responden dalam Penelitian ini ialah Konsumen Muslim di Samarinda yang mengkonsumsi produk minuman Momoo Milk Fresh Samarinda. Teknik pengambilan sampel ialah probability sampling dengan jumlah sample 83 dari 480 populasi. Teknik pengumpulan data menggunakan observasi, library research atau dokumentasi, dan angket skala likert. Teknik analisis data uji asumsi klasik, uji hipotesis, dan regresi linier berganda. Berdasarkan hasil penelitian diketahui bahwa harga, lokasi dan kualitas produk berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen muslim pada produk minuman Momoo Milk Fresh dengan hasil nilai koefisien regresi harga sebesar 22.1 %, dengan nilai signifikan dari variabel harga lebih kecil dari 0.05 yaitu, 0.024 > 0.05, koefisien regresi lokasi sebesar 43.8 %, dengan nilai signifikan dari variabel lokasi lebih kecil dari 0.05 yaitu 0.000 > 0.05, dan koefisien regresi kualitas produk sebesar 70.4 %, dengan nilai signifikan dari variabel kualitas produk lebih kecil dari 0.05 yaitu 0.000 > 0.05. Secara simultan harga, lokasi, dan kualitas produk berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen muslim pada produk minuman Momoo Milk Fresh dengan hasil nilai koefisien determinasi sebesar 65,4%. dan sisanya ditentukan oleh variabel lain yang tidak diteliti pada penelitian ini. Kata Kunci: Harga, Lokasi,Kualitas Produk, Keputusan Pembelianen_US
dc.publisherIAIN Samarindaen_US
dc.subjectHarga, Lokasi,Kualitas Produk, Keputusan Pembelianen_US
dc.titlePengaruh Harga, Lokasi, dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Konsumen Muslim dalam Pembelian Produk Minuman Momo Milk Fresh di Samarindaen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record