Show simple item record

dc.contributor.authorFachry, Muhammad
dc.date.accessioned2022-11-01T01:14:25Z
dc.date.available2022-11-01T01:14:25Z
dc.date.issued2020-10-01
dc.identifier.urihttp://repository.uinsi.ac.id/handle/123456789/1955
dc.description.abstractABSTRAK Muhammad Fachry, 2020. “Pengaruh Brand Awareness dan Perceived Quality terhadap Keputusan Muzakki Membayar Zakat di Lembaga Amil Zakat Dana Peduli Ummat Kalimantan Timur. Skripsi. Jurusan Ekonomi Syariah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Samarinda. “Penelitian ini dibimbing oleh Dr. Hj. Darmawati, M.Hum dan Fitria Rahmah, S.E.I, M.A. Saat ini, Zakat menjadi salah satu instrumen yang dapat digunakan untuk pemerataan pendapatan. Hal tersebut dapat diwujudkan dengan meningkatkan jumlah penerimaan zakat dilembaga dengan terus melakukan upaya penggalian dana zakat. Di Indonesia terdapat lembaga semi dan non pemerintah yang memiliki wewenang untuk melakukan pengumpulan, pengolahan dan pendistribusian zakat, Salah Satunya LAZ DPU Kalimantan timur. Dalam rangka untuk mengambil hati para donatur atau muzakki, LAZ DPU Kalimantan Timur haruslah dikenal oleh masyarakat. Salah satu cara yang digunakan perusahaan untuk memperkenalkan mereknya dan mengukur keberadaan merek di pasar dapat diketahui dengan ekuitas merek. Ekuitas merek tidak terlepas dari beberapa dimensi yaitu brand awareness dan perceived quality. Pengaruh brand awareness dan perceived quality sangat penting karena dengan adanya brand awareness masyarakat akan dapat mengenal dan mengingat kembali LAZ DPU Kalimantan Timur dan dengan adanya persepsi kualitas terhadap keseluruhan suatu produk atau jasa dapat menentukan nilai dari produk atau jasa tersebut dan berpengaruh secara langsung terhadap keputusan membayar zakat mereka terhadap LAZ DPU Kalimantan Timur jika mereka ingin berzakat. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui pengaruh brand awareness dan perceived quality terhadap keputusan muzakki membayar zakat baik secara parsial maupun simultan. Jenis Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Responden dalam penelitian ini adalah muzakki di LAZ DPU Kalimantan Timur. Teknik pengambilan sampel ialah non probability sampling pendekatan accidental sampling dengan jumlah sampel 94 dari 1748 populasi. Teknik pengumpulan data menggunakan angket skala Likert, dan dokumentasi. Teknik analisa data uji asumsi klasik, uji hipotesis, dan regresi linier berganda. Berdasarkan hasil penelitian diketahui bahwa variabel brand awareness dan variabel perceived quality berpengaruh signifikan terhadap keputusan muzakki membayar zakat di lembaga amil zakat dana peduli ummat Kalimantan Timur baik secara parsial maupun secara simultan. Kata Kunci: Brand Awareness, Perceived Quality, Keputusan Membayar Zakaten_US
dc.publisherIAIN Samarindaen_US
dc.subjectBrand Awareness, Perceived Quality, Keputusan Membayar Zakaten_US
dc.titlePengaruh Brand Awareness dan Perceived Quality terhadap Keputusan Muzakki Membayar Zakat di Lembaga Amil Zakat Dana Peduli Ummat Kalimantan Timuren_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record