Show simple item record

dc.contributor.authorFitriyah, Nur
dc.date.accessioned2022-12-01T01:02:36Z
dc.date.available2022-12-01T01:02:36Z
dc.date.issued2022-09-08
dc.identifier.urihttp://repository.uinsi.ac.id/handle/123456789/2124
dc.description.abstractABSTRAK Nur Fitriyah, 2022, “Strategi Promosi Periklanan Di Sosial Media Dalam Meningkatkan Pendapatan Client PT. Borneo Digital Marketing Kota Samarinda Ditinjau Dari Perspektif Ekonomi Islam”. Skripsi, Program Studi Ekonomi Syariah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Universitas Negeri Islam (UIN) Sultan Aji Muhammad Idris Samarinda. Penelitian ini dibimbing oleh Ibu Dr. Hj. Darmawati, M.Hum dan Ibu Tika Parlina, M.M. Latar belakang membahas tentang strategi promosi periklanan di media social dalam meningkatkan pendapatan client PT. Borneo Digital Marketing Kota Samarinda ditinjau dari perspektif ekonomi Islam. Alasan memilih penelitian ini adalah di era digital sekarang ini, banyak pebisnis bersaing ketat memasarkan produk atau jasa secara online lewat jejaring media sosial dengan cara mengiklankan produk atau jasanya. Oleh sebab itu, strategi promosi melalui media sosial sangat perlu dilakukan, baik untuk bisnis dengan skala besar maupun kecil. Tujuan dari penelitian ini ialah untuk mengetahui strategi promosi periklanan di media sosial yang dilakukan oleh PT. Borneo Digital Marketing Kota Samarinda dalam meningkatkan pendapatan client PT. Borneo Digital Marketing Kota Samarinda dan mengetahui tinjauan ekonomi Islam terhadap strategi promosi periklanan di media sosial dalam meningkatkan pendapatan client PT. Borneo Digital Marketing Kota Samarinda. Penelitian ini menggunakan penelitian field research digunakan untuk menggali data yang bersumber dari lokasi penelitian lapangan. Penelitian ini bersifat deskriptif kualitatif yaitu penelitian yang bersifat memaparkan dan bertujuan untuk memperoleh gambaran yang lengkap tentang sesuatu yang sedang diteliti. Sumber data dalam penelitian ini adalah sebanyak 38 narasumber dari wawancara yang dilakukan kepada CEO, 7 Karyawan dan 30 Client PT. Borneo Digital Marketing Kota Samarinda. Teknik pengumpulan data yang digunakan peneliti adalah wawancara, observasi dan dokumentasi. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan metode menurut Miles And Huberman yaitu analisis data kualitatif yang dilakukan interaktif dan berlangsung secara terus-menerus sampai tuntas, sehingga datanya jenuh. Hasil penelitian adalah strategi promosi periklanan di media sosial yang digunakan oleh PT. Borneo Digital Marketing Kota Samarinda yaitu menggunakan empat strategi promosi periklanan khusus seperti strategi by paid media vs organic media, strategi by performance, strategi by intent dan strategi marketing funnel. Di lihat dari tabel dan grafik pendapatan client, empat strategi promosi khusus tersebut sudah mampu meningkatkan pendapatan client PT. Borneo Digital Marketing Kota Samarinda. Strategi promosi periklanan di media sosial yang digunakan PT. Borneo Digital Marketing Kota Samarinda menerapkan prinsip-prinsip ekonomi Islam seperti Tauhid, Akhlak: Shidiq (benar dan jujur), Tablig (menyampaikan kebenaran), Amanah (dapat dipercaya) dan Fathanah (cerdas), Keseimbangan, Kebebasan individu dan Keadilan. Kata Kunci: Strategi Promosi, Periklanan, Media Sosial, Pendapatan, Perspektif Ekonomi Islamen_US
dc.publisherUINSI Samarindaen_US
dc.subjectStrategi Promosi, Periklanan, Media Sosial, Pendapatan, Perspektif Ekonomi Islamen_US
dc.titleStrategi Promosi Periklanan Di Sosial Media Dalam Meningkatkan Pendapatan Client PT. Borneo Digital Marketing Kota Samarinda Ditinjau Dari Perspektif Ekonomi Islamen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record