Show simple item record

dc.contributor.authorSari, Febri Wulan
dc.date.accessioned2022-12-05T06:41:20Z
dc.date.available2022-12-05T06:41:20Z
dc.date.issued2022-09-12
dc.identifier.urihttp://repository.uinsi.ac.id/handle/123456789/2150
dc.description.abstractABSTRAK Febri Wulan Sari, 2022. “Pengaruh Daya Tarik Iklan, Persepsi Harga dan Kualitas Produk Terhadap Minat Beli E-Commerce Tokopedia (Studi Kasus Generasi Muslim Millenial di Samarinda)”. Skripsi, Jurusan Ekonomi Syari‟ah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Universitas Islam Negeri Sultan Aji Muhammad Idris Samarinda. Penelitian ini dibimbing oleh Akhmad Nur Zaroni, M.Ag dan Nurul Fadhilah, S.S.T., ME. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh Perkembangan E-Commerce di Indonesia sangatlah tinggi karena kecenderungan masyarakat saat ini yang menginginkan mudah, cepat dan praktis sehingga memicu pertumbuhan bisnis ECommerce. Untuk menarik minat beli konsumen memerlukan sebuah strategi yaitu daya tarik iklan untuk memberikan sebuah informasi yang lengkap. Persepsi harga untuk memutuskan konsumen membeli dari segi harga produk yang akan diterimanya. Kualitas produk merupakan faktor mendalam yang bias menunjukkan apakah suatu produk memiliki nilai atau tidak dalam suatu pandangan konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh daya tarik iklan, persepsi harga dan kualitas produk terhadap minat beli e-commerce Tokopedia di Samarinda. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan pendekatan asosiatif. Penelitian ini menggunakan data primer dari angket atau kuesioner. Adapun jumlah sampel dalam penelitian ini ialah sebanyak 100 responden generasi muslim millenial dengan teknik pengambilan sampel yaitu teknik nonprobability sampling dengan metode purposive sampling. Teknik analisis menggunakan adalah uji regresi linier berganda yang terdiri dari uji T, uji F, koefisien determinasi dengan alat bantu pengelolaan SPSS 21. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara parsial variabel daya tarik iklan tidak berpengaruh signifikan terhadap minat beli, hasil uji t daya tarik iklan (X1) terhadap minat beli (Y) menunjukkan bahwa nilai thitung sebesar 0,736 < 1,988, selain itu variabel persepsi harga (X2) berpengaruh signifikan terhadap minat beli (Y), hasil uji t persepsi harga (X2) nilai thitung 1,996 > 1,988, dan variabel kualitas produk (X3) berpengaruh signifikan terhadap minat beli (Y), hasil uji t kualitas produk (X3) terhadap minat beli (Y) menunjukkan bahwa nilai thitung 5,545 > 1,988. Kemudian dari hasil perhitungan uji simultan variabel daya tarik iklan, persepsi harga dan kualitas produk berpengaruh secara simultan terhadap minat beli e-commerce Tokopedia di Samarinda dengan uji F diketahui nilai signifikan 0,000 < 0,05 dan Fhitung 94,609 > Ftabel 2,70. Kata Kunci: Daya Tarik Iklan, Persepsi Harga, Kualitas Produk, Minat Belien_US
dc.publisherUINSI Samarindaen_US
dc.subjectDaya Tarik Iklan, Persepsi Harga, Kualitas Produk, Minat Belien_US
dc.titlePengaruh Daya Tarik Iklan, Persepsi Harga dan Kualitas Produk Terhadap Minat Beli E-Commerce Tokopedia (Studi Kasus Generasi Muslim Millenial di Samarinda)en_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record