Show simple item record

dc.contributor.authorAlfani, Nur Maulidiah
dc.date.accessioned2023-01-05T01:34:42Z
dc.date.available2023-01-05T01:34:42Z
dc.date.issued2022-11-03
dc.identifier.urihttp://repository.uinsi.ac.id/handle/123456789/2320
dc.description.abstractABSTRAK Nur Maulidiah Alfani. “Analisis Pengaruh Kepercayaan, Kemudahan, Kualitas Informasi, Produk Halal Terhadap Minat Pembelian Di Shopee Barokah (Studi Kasus Pada Generasi Z Muslim Di Samarinda)” Skripsi, Jurusan Ekonomi Syariah, Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam, Universitas Islam Negeri Sultan Aji Muhammad Idris Samarinda. Penelitian ini dibimbing oleh Bapak Akhmad Nur Zaroni, M.Ag. dan Bapak Muhammad Hasbi, S.HI., M.E. Perkembangan internet saat ini sangat pesat, dan memberikan manfaat serta kemudahan dalam berbagai aktivitas sehari-hari. Adapun salah satu pengguna internet yang terbilang banyak di Indonesia ialah generasi Z. Generasi Z lahir saat penggunaan teknologi sedang marak - maraknya. Genarasi Z lebih menyukai melakukan transaksi belanja secara online melalui situs e-commerce ataupun dari media sosial, karena dinilai lebih praktis, hemat waktu, dan bisa dimana saja. Akses informasi yang mudah didapat dari internet membuat teknologi digital menjadi kebutuhan sehari-hari. Dan aktivitas belanja kini semakin praktis dan lebih mudah dengan hadirnya marketplace yang menyediakan berbagai barang yang dibutuhkan konsumen, yaitu marketplace shopee, karna cara belanja yang mudah dan banyak disenangi orang. Dan shopee pun mengembangkan aplikasi nya dengan mengarap konsumen muslim dengan menerbitkan fitur terbarunya yaitu fitur shopee barokah. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kepercayaan, kemudahan, kualitas informasi, dan produk halal terhadap minat pembelian di shopee barokah (studi kasus pada generasi Z muslim di Samarinda). Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif. Populasi penelitian ini adalah generasi Z muslim di Samarinda. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik probability sampling atau sampel acak dimana setiap individu atau setiap unit sampling dalam populasi mempunyai atau mendapat kesempatan yang sama untuk diambil atau dipilih menjadi sampel dengan jumlah 96 responden. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah kuisioner dan dokumentasi. Metode analisis data yang digunakan adalah uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, uji analisis regresi berganda, uji t, uji F, uji koefisien determinasi dengan menggunakan SPSS. Hasil penelitian yang diperoleh adalah variabel kepercayaan dan kemudahan secara parsial tidak berpengaruh signifikan terhadap minat pembelian di shopee barokah. Sedangkan variabel kualitas informasi dan produk halal secara parsial berpengaruh signifikan terhadap minat pembelian di shopee barokah. Variabel kepercayaan, kemudahan, kualitas informasi, dan produk halal secara simultan berpengaruh signifikan terhadap minat pembelian di shopee barokah. Variabel kepercayaan, kemudahan, kualitas informasi, dan produk halal mempengaruhi minat pembelian di shopee barokah sebesar 75,0%. Kata kunci: Kepercayaan, Kemudahan, Kualitas Informasi, Produk Halal, Dan Minat Belien_US
dc.publisherUINSI Samarindaen_US
dc.subjectKepercayaan, Kemudahan, Kualitas Informasi, Produk Halal, Dan Minat Belien_US
dc.titleAnalisis Pengaruh Kepercayaan, Kemudahan, Kualitas Informasi, Produk Halal Terhadap Minat Pembelian Di Shopee Barokah (Studi Kasus Pada Generasi Z Muslim Di Samarinda)en_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record