View Item 
  •   Repository Home
  • E-Skripsi
  • Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan
  • E-Skripsi - Manajemen Pendidikan Islam
  • View Item
  •   Repository Home
  • E-Skripsi
  • Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan
  • E-Skripsi - Manajemen Pendidikan Islam
  • View Item
JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

Implementasi Manajemen Sarana dan Prasarana di Sekolah Menengah Pertama Plus Melati

Thumbnail
View/Open
9 ABSTRAK KARTIKA.pdf (146.3Kb)
Date
2018-11-02
Author
Nurhalimah, Kartika Fitri
Metadata
Show full item record
Abstract
Kartika Fitri Nurhalimah, 2018. “Implementasi Manajemen Sarana dan Prasarana di Sekolah Menengah Pertama Plus Melati Samarinda. Skripsi, Program Studi Manajemen Pendidikan Islam Jurusan Pendidikan Islam Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Samarinda”. Penelitian ini dibimbing oleh Bapak Dr. Zamroni, M.Pd selaku pembimbing I dan Bapak Dr. Suratman, M.Pd selaku pembimbing II. Latar belakang penelitian ini adalah bahwa setiap sekolah memiliki sarana prasarana, baik itu memadai ataupun tidak memadai. Sarana dan prasarana tersebut perlu didayagunakan dan dikelola untuk kepentingan proses pembelajaran. Implementasi manajemen sarana dan prasarana bisa diterapkan dan dapat berjalan dengan efektif dan efesien. Adapun tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui Impelemntasi Manajemen Sarana dan Prasarana di Sekolah Menengah Pertama Plus Melati Samarinda. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif, dengan mengambil obyek penelitian di Sekolah Menengah Pertama Plus Melati Samarinda. Pengumpulan data dilakukan dengan mengadakan observasi, wawancara dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukan bahwa Implementasi Manajemen Sarana dan Prasarana di Sekolah Menengah Pertama Plus Melati Samarinda sudah memenuhi standarisasi sarana dan prsarana. Adapun indikator dari sarana yakni seperti media pendidikan, bahan habis pakai, serta perlengkapan lain yang diperlukan untuk menunjang proses pembelajaran yang teratur dan berkelanjutan. Indikator prasarana seperti lahan, ruang kelas, ruang pimpinan satuan pendidikan, ruang pendidik, ruang tata usaha, ruang perpustakaan, ruang laboratorium, ruang bengkel kerja, ruang unit produksi, ruang kantin, instalasi daya dan jasa, tempat berolahraga, tempat ibadah, tempat bermain, tempat berkreasi, dan ruang atau
URI
http://repository.iain-samarinda.ac.id/handle/123456789/233
Collections
  • E-Skripsi - Manajemen Pendidikan Islam [333]

DSpace software copyright © 2002-2016  DuraSpace
Contact Us | Send Feedback
Theme by 
Atmire NV
 

 

Browse

All of DSpaceCollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

My Account

LoginRegister

DSpace software copyright © 2002-2016  DuraSpace
Contact Us | Send Feedback
Theme by 
Atmire NV