View Item 
  •   Repository Home
  • E-Skripsi
  • Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam
  • E-Skripsi - Perbankan Syariah
  • View Item
  •   Repository Home
  • E-Skripsi
  • Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam
  • E-Skripsi - Perbankan Syariah
  • View Item
JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

Pengaruh Marketing Mix dan Self Service Technology terhadap Loyalitas Nasabah dengan Kepuasan sebagai Variabel Moderasi (Studi Kasus BSI KC. Samarinda Antasari)

Thumbnail
View/Open
Devia Oktarinda.docx (15.13Kb)
Date
2022-10-24
Author
Oktarinda, Devia
Metadata
Show full item record
Abstract
ABSTRAK Devia Oktarinda, 2022. “Pengaruh Marketing Mix dan Self Service Technology terhadap Loyalitas Nasabah dengan Kepuasan sebagai Variabel Moderasi (Studi Kasus BSI KC. Samarinda Antasari)”. Skripsi, Jurusan Perbankan Syariah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Universitas Islam Negeri Sultan Aji Muhammad Idris Samarinda. Penelitian ini dibimbing oleh Dr. Hj. Darmawati, M.Hum dan Ahmad Syaif, S.E.I, M. Sc. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh loyalitas nasabah yang merupakan harapan setiap perusahaan khususnya perusahaan jasa perbankan. Untuk menciptakan loyalitas pelanggan, para pengusaha perlu memiliki strategi pemasaran yang jitu. Tingginya loyalitas nasabah dapat mengindikasikan keberhasilan sebuah bank dalam menjalankan perusahaan guna mencapai tujuan. Terdapat berbagai faktor yang dapat mempengaruhi loyalitas diantaranya dengan adanya strategi pemasaran yang baik dan layanan mandiri yang dirasakan oleh nasabah. Selain faktor marketing mix dan self service technology, Kepuasan Nasabah juga dapat menjadi salah satu strategi dalam menciptakan loyalitas nasabah. Kepuasan merupakan siasat penting untuk menjaga pelanggan agar tetap loyal dengan perusahaan. Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui pengaruh Marketing Mix dan Self Service Technology terhadap Loyalitas Nasabah dengan Kepuasan sebagai variabel moderasi. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kuantitatif asosiatif. Populasi yang di gunakan sebanyak 2.902 nasabah BSI KC. Samarinda Antasari. Sampel yang digunakan sebanyak 97 responden. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah kuesioner dengan teknik pengukuran menggunakan skala likert. Metode analisis yang digunakan yaitu analisis regresi berganda dan Moderated Regression Analysis (MRA). Hasil penelitian menunjukkan bahwa Marketing Mix dan Self Service Technology berpengaruh positif secara parsial dan simultan terhadap Loyalitas Nasabah di BSI KC. Samarinda Antasari. Kepuasan tidak memoderasi pengaruh Marketing Mix terhadap Loyalitas Nasabah di BSI KC. Samarinda Antasari, Kepuasan tidak memoderasi pengaruh Self Service Technology terhadap Loyalitas Nasabah di BSI KC. Samarinda Antasari. Kata Kunci: Marketing Mix, Self Service Technology, Loyalitas Nasabah, Kepuasan Nasabah
URI
http://repository.uinsi.ac.id/handle/123456789/2334
Collections
  • E-Skripsi - Perbankan Syariah [322]

DSpace software copyright © 2002-2016  DuraSpace
Contact Us | Send Feedback
Theme by 
Atmire NV
 

 

Browse

All of DSpaceCollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

My Account

LoginRegister

DSpace software copyright © 2002-2016  DuraSpace
Contact Us | Send Feedback
Theme by 
Atmire NV