Show simple item record

dc.contributor.authorOktarinda, Devia
dc.date.accessioned2023-01-06T01:55:47Z
dc.date.available2023-01-06T01:55:47Z
dc.date.issued2022-10-24
dc.identifier.urihttp://repository.uinsi.ac.id/handle/123456789/2334
dc.description.abstractABSTRAK Devia Oktarinda, 2022. “Pengaruh Marketing Mix dan Self Service Technology terhadap Loyalitas Nasabah dengan Kepuasan sebagai Variabel Moderasi (Studi Kasus BSI KC. Samarinda Antasari)”. Skripsi, Jurusan Perbankan Syariah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Universitas Islam Negeri Sultan Aji Muhammad Idris Samarinda. Penelitian ini dibimbing oleh Dr. Hj. Darmawati, M.Hum dan Ahmad Syaif, S.E.I, M. Sc. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh loyalitas nasabah yang merupakan harapan setiap perusahaan khususnya perusahaan jasa perbankan. Untuk menciptakan loyalitas pelanggan, para pengusaha perlu memiliki strategi pemasaran yang jitu. Tingginya loyalitas nasabah dapat mengindikasikan keberhasilan sebuah bank dalam menjalankan perusahaan guna mencapai tujuan. Terdapat berbagai faktor yang dapat mempengaruhi loyalitas diantaranya dengan adanya strategi pemasaran yang baik dan layanan mandiri yang dirasakan oleh nasabah. Selain faktor marketing mix dan self service technology, Kepuasan Nasabah juga dapat menjadi salah satu strategi dalam menciptakan loyalitas nasabah. Kepuasan merupakan siasat penting untuk menjaga pelanggan agar tetap loyal dengan perusahaan. Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui pengaruh Marketing Mix dan Self Service Technology terhadap Loyalitas Nasabah dengan Kepuasan sebagai variabel moderasi. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kuantitatif asosiatif. Populasi yang di gunakan sebanyak 2.902 nasabah BSI KC. Samarinda Antasari. Sampel yang digunakan sebanyak 97 responden. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah kuesioner dengan teknik pengukuran menggunakan skala likert. Metode analisis yang digunakan yaitu analisis regresi berganda dan Moderated Regression Analysis (MRA). Hasil penelitian menunjukkan bahwa Marketing Mix dan Self Service Technology berpengaruh positif secara parsial dan simultan terhadap Loyalitas Nasabah di BSI KC. Samarinda Antasari. Kepuasan tidak memoderasi pengaruh Marketing Mix terhadap Loyalitas Nasabah di BSI KC. Samarinda Antasari, Kepuasan tidak memoderasi pengaruh Self Service Technology terhadap Loyalitas Nasabah di BSI KC. Samarinda Antasari. Kata Kunci: Marketing Mix, Self Service Technology, Loyalitas Nasabah, Kepuasan Nasabahen_US
dc.publisherUINSI Samarindaen_US
dc.subjectMarketing Mix, Self Service Technology, Loyalitas Nasabah, Kepuasan Nasabahen_US
dc.titlePengaruh Marketing Mix dan Self Service Technology terhadap Loyalitas Nasabah dengan Kepuasan sebagai Variabel Moderasi (Studi Kasus BSI KC. Samarinda Antasari)en_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record