Show simple item record

dc.contributor.authorRosita, Rosita
dc.date.accessioned2023-02-14T06:18:00Z
dc.date.available2023-02-14T06:18:00Z
dc.date.issued2022-09-06
dc.identifier.urihttp://repository.uinsi.ac.id/handle/123456789/2497
dc.description.abstractABSTRAK Rosita, 2022. “Pengaruh Harga, Kualitas Pelayanan, Kualitas Produk dan Lokasi Terhadap Kepuasan Konsumen dalam Menggunakan Jasa Pengiriman J&T Express di Kota Samarinda”. Skripsi Ekonomi Syari’ah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI), Universitas Islam Negeri Sultan Aji Muhammad Idris (UINSI) Samarinda. Penelitian di bimbing oleh Dr. H. Moh. Mahrus, S. Ag. M. HI dan Anwaril Hamidy, M.Pd. Perkembangan jasa pengiriman barang sangat dibutuhkan oleh semua masyarakat. Dengan seiringnya waktu pertumbuhan bisnis membuat aktivitas jual beli semakin mudah. Persaingan yang semakin ketat dan bertambahnya penyedia jasa pengiriman barang yang baru membuat pesaing bisnis perusahaan harus memberikan harga, kualitas pelayanan dan kualitas produk yang terbaik serta lokasi yang mudah di jangkau untuk mencapai kepuasan konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui harga, kualitas pelayanan, kualitas produk dan lokasi secara parsial dan simultan terhadap kepuasan konsumen dalam menggunakan jasa pengiriman J&T Express di Kota Samarinda. Jenis penelitian yang digunakan adalah deskriptif kuantitatif. Penelitian ini menggunakan data primer dari angket yang diisi oleh konsumen J&T Express di Kota Samarinda. Populasi dalam penelitian ini adalah pelanggan J&T Express sebanyak 75.937. Sampel dalam penelitian ini ditentukan dengan menggunakan rumus slovin sebanyak 100 responden dengan menggunakan metode nonprobability sampling dengan teknik sampling purposive. Teknik analisis yang digunakan meliputi analisis deskripsi, uji asumsi klasik, analisis regresi liniear berganda, dan uji hipotesis yang terdiri dari uji t dan uji F, dan koefisien determinasi (R2) dengan pengolah data program SPSS 25. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa harga secara parsial berpengaruh terhadap kepuasan konsumen dengan nilai signifikansi 0,009 > 0,05. Kualitas produk secara parsial berpengaruh terhadap kepuasan konsumen dengan nilai signifikansi 0,000 < 0,05. Kualitas pelayanan secara parsial tidak berpengaruh terhadap kepuasan konsumen dengan nilai signifikansi 0,278 > 0,05. Lokasi secara parsial tidak berpengaruh terhadap kepuasan konsumen dengan nilai signifikansi 0,164 > 0,05. Harga, kualitas pelayanan, kualitas produk dan lokasi secara simultan berpengaruh terhadap kepuasan konsumen dalam menggunakan jasa pengiriman J&T Express dalam di Kota Samarinda. Kata Kunci: Harga, Kualitas Pelayanan, Kualitas Produk, Lokasi dan Kepuasan Konsumenen_US
dc.publisherUINSI Samarindaen_US
dc.subjectHarga, Kualitas Pelayanan, Kualitas Produk, Lokasi dan Kepuasan Konsumenen_US
dc.titlePengaruh Harga, Kualitas Pelayanan, Kualitas Produk dan Lokasi Terhadap Kepuasan Konsumen dalam Menggunakan Jasa Pengiriman J&T Express di Kota Samarindaen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record