Show simple item record

dc.contributor.authorSari, Indah Permata
dc.date.accessioned2020-04-05T13:43:51Z
dc.date.available2020-04-05T13:43:51Z
dc.date.issued2018-09-05
dc.identifier.urihttp://repository.iain-samarinda.ac.id/handle/123456789/250
dc.description.abstractIndah Permata Sari, Program Strata Satu Institut Agama Islam Negeri September 2018, Implementasi Disiplin Kerja Tata Usaha di Sekolah Madrasah Tsanawiyah Labbaika Samarinda. Di bawah bimbingan Ibu Dr. Hj. Robingatin, M.Ag sebagai pembimbing pertama dan Ibu Siti Julaiha, S.Ag.,M.Pd. sebagai pembimbing kedua. Penelitian ini dilatar belakangi untuk mengetahui implentasi disiplin kerja tata usaha di Sekolah Madrasah Tsanawiyah Labbaika Samarinda. Salah satu indikator keberhasilan disiplin kerja adalah tanggung jawab yang tinggi terhadap pekerjaan. Realita di lapangan, sebagian staf tata usaha Madrasah Tsanawiyah Labbaika Samarinda sudah sepenuhnya baik dalam disiplin kerja seperti yang diharapkan. Oleh karena itu diperlukan upaya meningkatkannya, antara lain dimulai dari menciptakan disiplin kerja yang baik dan berkelanjutan. Oleh sebab itu, rumusan masalah yang diangkat yaitu bagaimana kepala sekolah melakukan disiplin kerja pada staf tata usaha di Madrasah Tsanawiyah Labbaika Samarinda, bagaimana implementasi disiplin kerja staf tata usaha dalam aktivitas sehari-hari, dan apa saja faktor pendukung dan penghambat implementasi disiplin kerja pada staf tata usaha. Sedangkan tujuan dari penulisan skripsi ini untuk mengetahui implementasi disiplin kerja tata usaha di Sekolah Madrasah Tsanawiyah Labbaika Samarinda. Penelitian menggunakan metode kualitatif deskriptif yaitu prosedur penelitian yang menghasilkan data deskriptif berupa kata-kata tertulis atau lisan dari orangorang dan perilaku yang diamati. Sumber data dalam penelitian ini adalah kepala sekolah, kepala tata usaha dan staf tata usaha. Sedangkan teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu observasi, wawancara, dan dokumentasi. Setelah data dikumpulkan maka penulis akan menganalisa data menggunakan metode analisi data di lapangan model Miles and Huberman. Hasil penelitian menunjukkan bahwa implementasi disiplin kerja staf tata usaha di MTs Labbaika Samarinda disiplin. Hal ini dapat dilihat dari kepala madrasah di MTs Labbaika Samarinda mampu menerapkan disiplin kerja staf tata usaha yang ada di madrasah tersebut. Disiplin kerja yang diterapkan berupa ketepatan waktu, menggunakan peralatan kantor dengan baik,tanggung jawab yang tinggi terhadap pekerjaan, dan menaati peraturan kantor. Adapun faktor pendukung implementasi disiplin kerja staf tata usaha di MTs Labbaika Samarinda yaitu kesadaran untuk meningkatkan performa kerja terutama dalamaktivitas kerja sehari-hari. Sedangkan faktor penghambat dalam disiplin kerja pada staf tata usaha di MTs Labbaika dijadikan sebagai motivasi bagi staf tata usaha agar disiplin kerja lebih baik lagi. Dapat simpulkan bahwa disiplin kerja tata usaha di Sekolah MTs Labbaika Samarinda tergolong tinggi dalam menerapkan disiplin kerja.en_US
dc.publisherIAIN Samarindaen_US
dc.subjectADMINISTRASI SEKOLAHen_US
dc.titleImplementasi Disiplin Kerja Tata Usaha di Sekolah Madrasah Tsanawiyah Labbaika Samarindaen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record