Show simple item record

dc.contributor.authorHilmy, Fa`iq
dc.date.accessioned2023-03-30T01:43:37Z
dc.date.available2023-03-30T01:43:37Z
dc.date.issued2022-10-26
dc.identifier.urihttp://repository.uinsi.ac.id/handle/123456789/2569
dc.description.abstractABSTRAK Fa`iq Hilmy, 2022. “Pengaruh Atribut Produk, label Halal,Brand Image dan Brand Awareness pada Kopi Janji Jiwa Terhadap Minat Beli Konsumen”. Skripsi Ekonomi Syariah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI), Universitas Islam Negeri Sultan Adji Muhammad Idris (UINSI) Samarinda. Penelitian ini di bimbing oleh Parno S.E., M.SI selaku Pembimbing 1 dan Ahmad Syarif, S.E.I, M.Sc. selaku Pembimbing 2 Mengkonsumsi makanan halal merupakan salah satu keyakinan masyarakat muslim yang telah dilindungi oleh undang-undang, khususnya Undang-Undang Perlindungan Konsumen No. 8 Tahun 1999, dan sudah menjadi kewajiban bagi setiap muslim untuk mengkonsumsi produk halal. Adapun Salah satunya yang di minati pada saat ini adalah produk Kopi, karena semakin majunya gaya hidup konsumen yang menginginkan segala sesuatunya serba cepat dan mudah, dapat terjadi perubahan perilaku konsumen dalam menyikapi kebutuhan pangan. Maka dari itu semakin banyaknya makanan yang diminati konsumen Indonesia, karena meningkatnya permintaan dan minat beli masyarakat. Metode yang digunakan adalah kuantitatif dengan menggunakan pendekatan deskriptif. Penelitian ini menggunakan data primer dari kuesioner yang disebar dan diisi oleh konsumen Kopi Janji Jiwa. Adapun populasi dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen produk Kopi Janji Jiwa. Untuk responden dalam penelitian ini ditentukan teknik sebanyak 100 responden dengan menggunakan teknik non-probability sampling dan menggunakan metode accidental sampling. Teknik analisis yang digunakan meliputi analisis deskripsi, teknik analisis data, uji asumsi klasik, analisi regresi linear berganda, Autokorelasi dan uji hipotesis yang terdiri dari uji t, uji f serta koefisien determinasi (R2) dengan alat bantu pengolah data program SPSS 26 Hasil penelitian menunjukkan bahwa Atribut Produk, Brand Image dan Brand Awareness secara parsial berpengaruh signifikan terhadap Minat Beli Konsumen pada Kopi Janji Jiwa, sedangkan Label Halal secara parsial tidak berpengaruh signifikan terhadap Minat Beli Konsumen pada Kopi Janji Jiwa. Kecilnya nilai parameter koefisiensi disebabkan karena konsumen Kopi Janji Jiwa masih banyak yang tidak memperhatikan bahwa Kopi Janji Jiwa sudah memiliki label halal dan sertifikasi halal.Selanjutnya hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel Atribut Produk, Label Halal, Brand Image dan Brand Awareness secara simultan berpengaruh signifikan terhadap variabel Minat Beli Konsumen. Kata Kunci: Atribut Produk (X1), Label Halal (X2), Brand Image (X3), Brand Awareness (X4) Dan Minat Beli Konsumen (Y).en_US
dc.publisherUINSI Samarindaen_US
dc.subjectAtribut Produk (X1), Label Halal (X2), Brand Image (X3), Brand Awareness (X4) Dan Minat Beli Konsumen (Y).en_US
dc.titlePengaruh Atribut Produk, label Halal,Brand Image dan Brand Awareness pada Kopi Janji Jiwa Terhadap Minat Beli Konsumenen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record