View Item 
  •   Repository Home
  • E-Skripsi
  • Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan
  • E-Skripsi - Manajemen Pendidikan Islam
  • View Item
  •   Repository Home
  • E-Skripsi
  • Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan
  • E-Skripsi - Manajemen Pendidikan Islam
  • View Item
JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

Marketing MIX / Bauran di meningkatkan kepuasan orang tua peserta didik Madrasah ibtidaiyah Al-Muhajirin Samarinda Samarinda

Thumbnail
View/Open
Fachrie Ibrahim.docx (15.69Kb)
Date
2023-06-21
Author
Ibrahim, Fachrie
Metadata
Show full item record
Abstract
ABSTRAK Fachrie Ibrahim, 2023 “Marketing MIX / Bauran di meningkatkan kepuasan orang tua peserta didik Madrasah ibtidaiyah Al-Muhajirin Samarinda Samarinda.”. skripsi, Jurusan Pendidikan Islam,Program Studi Manejeman Pendidikan Islam, Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan, Universitas Islam Negeri (UIN) Sultan Aji Muhammad Idris Samarinda. Penelitian ini dibimbing oleh ibu Dr. Siti Julaiha, S.Ag. M.Pd selaku pembimbing I dan ibu Imroh Atul Musfiroh, M.Pd.I. selaku pembimbing II. Latar belakang ini adalah meningkatkan kepuasan orang tua peserta didik adalah menerapakan marketing mix/bauran di madrasah ibtidaiyah al-muhajirin samarinda .Bauran Pemasaran merupakan seperangkat alat yang dapat digunakan pemasar untuk menawarkan produk yang ditawarkan kepada pelanggan dan alatalat tersebut dapat digunakan untuk menyusun strategi jangka panjang dan juga untuk merancang program taktik jangka pendek. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui marketing mix / bauran dalam kepuasan orang tua perserta didik di MI Al - Muhajirin Samarinda. Jenis penelitian ini adalah penelitian kualitatif deskritif. Teknik analisis data merupakan suatu langkah yang paling menentukan dari suatu penelitian, karena analisa data berfungsi untuk menyimpulkan hasil penelitian. Analisis data adalah proses mencari dan menyusun secara sistematis data yang diperoleh dari hasil wawancara, catatan lapangan, dan dokumentasi, dan tiangulasi membandingkan informasi atau data, jika data atau informasi yang di peroleh hasil yang mendekati kebenarannya. Hasil penelitian adalah tujuan dan penelitian ini untuk menanalisis dan menelaah Product, Place, Promotion di sekolah madrasah ibtidaiyah AlMuhajirin samarinda dalam meningkatkan kepuasan orang tua peserta didik . Dengan menggunakan Marketing Mix / Bauran dapat mudah memahami, bahwasanya marketing Mix / Bauran di madrasah ibtidiyah Al-Muhairin meningkatnya kepuasan orang tua perserta didik agar mendaftarkan di madraah ibtidaiyah Al-Muhajiirin Samarinda. Dari yang disebutkan Marketing Mix sangat berpengaruh ialah produk-produk dan promotion dengan memiliki program unggulan .
URI
http://repository.uinsi.ac.id/handle/123456789/3409
Collections
  • E-Skripsi - Manajemen Pendidikan Islam [377]

DSpace software copyright © 2002-2016  DuraSpace
Contact Us | Send Feedback
Theme by 
Atmire NV
 

 

Browse

All of DSpaceCollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

My Account

LoginRegister

DSpace software copyright © 2002-2016  DuraSpace
Contact Us | Send Feedback
Theme by 
Atmire NV