Show simple item record

dc.contributor.authorRahman, Gusti Aulia
dc.date.accessioned2023-11-13T02:32:46Z
dc.date.available2023-11-13T02:32:46Z
dc.date.issued2023-05-19
dc.identifier.urihttp://repository.uinsi.ac.id/handle/123456789/3634
dc.description.abstractABSTRAK Gusti Aulia Rahman 2022. “Pengaruh Kelengkapan Produk dan Harga terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Toko Muslimah ITA Samarinda”. Skripsi Ekonomi Syari’ah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI), Universitas Islam Negeri Sultan Adji Muhammad Idris (UINSI) Samarinda. Penelitian ini dibimbing oleh Hj. Norvadewi, M. Ag selaku pembimbing 1 dan H. Yusran, M. Ag, selaku pembimbing 2 Kegiatan pemasaran memiliki peranan yang sangat penting dalam dunia usaha, mengingat orientasinya terhadap konsumen. Banyak dari masyarakat saat ini menginginkan kenyaman dalam berbelanja, memiliki harga yang terjangkau dan kelengkapan produk yang tersedia dalam suatu toko. Hal inilah yang membuat keberhasilan ritel semakin masuk kedalam aktifitas kehidupan masyarakat sehari-hari. Keputusan pembelian merupakan sebuah proses dimana konsumen mengenal masalahnya, mencari informasi mengenai produk atau merek tertentu dan mengevaluasi seberapa baik masing-masing alternatif tersebut dapat memecahkan masalahnya, yang kemudian mengarah kepada keputusan pembelian. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kelengkapan produk dan harga terhadap keputusan pembelian konsumen pada toko Muslimah ITA Samarinda. Metode yang digunakan adalah kuantitatif dengan menggunakan pendekatan deskriptif. Penelitian ini menggunakan data primer dari angket yang disebar dan diisi oleh konsumen Toko Muslimah Ita Samarinda. Adapun populasi dalam penelitian ini adalah konsumen Toko Muslimah Ita Samarinda. Untuk responden dalam penelitian ini ditentukan menggunakan rumus slovin sebanyak 100 responden dengan menggunakan teknik purposive sampling. Teknik analisis yang digunakan meliputi analisis deskripsi, teknik analisis data, uji asumsi klasik, analisi regresi linear berganda, dan uji hipotesis yang terdiri dari uji t, uji F serta koefisien determinasi (R2) dengan alat bantu pengolah data program SPSS 26 Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kelengkapan produk dan harga secara parsial berpengaruh simultan terhadap keputusan pembelian konsumen pada Toko Muslimah Ita Samarinda. Selanjutnya hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kelengkapan produk dan harga berpengaruh secara simultan terhadap keputusan pembelian konsumen pada konsumen Toko Muslimah Itta Samarinda. Terdapat pengaruh sebesar 55,1% antara kelengkapan produk dan harga terhadap keputusan pembelian, dan 44,9% dari variabel lain. Kata Kunci: Kelengkapan Produk (X1), Harga (X2) dan Keputusan Pembelian (Y)en_US
dc.publisherUINSI Samarindaen_US
dc.subjectKelengkapan Produk (X1), Harga (X2) dan Keputusan Pembelian (Y)en_US
dc.titlePengaruh Kelengkapan Produk dan Harga terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Toko Muslimah ITA Samarindaen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record