View Item 
  •   Repository Home
  • E-Skripsi
  • Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam
  • E-Skripsi - Perbankan Syariah
  • View Item
  •   Repository Home
  • E-Skripsi
  • Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam
  • E-Skripsi - Perbankan Syariah
  • View Item
JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

Pengaruh Kualitas Produk Dan Penerapan Nilai Islam Terhadap Kepuasan Nasabah

Thumbnail
View/Open
Muhammad Rafit Shahib.docx (13.54Kb)
Date
2023-05-31
Author
Shahib, Muhammad Rafit
Metadata
Show full item record
Abstract
ABSTRAK Muhammad Rafit Shahib, 1831811142, Pengaruh Kualitas Produk Dan Penerapan Nilai Islam Terhadap Kepuasan Nasabah Di Bank Syariah Indonesia KCP Samarinda Seberang. Skripsi, Jurusan Perbankan Syariah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Universitas Islam Negeri Sultan Aji Muhammad Idris (UINSI) Samarinda. Penelitian ini dibimbing oleh Ibu Irma Yuliani, M.Si sebagai pembimbing I dan Bapak Anwaril Hamidy, M.Pd sebagai pembimbing II. Penelitian ini dilatarbelakangi adanya Bank Syariah Indonesia yang merupakan jasa perbankan yang menyediakan berbagai produk yang berprinsip syariah. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh Kualitas Produk, Penerapan Nilai Islam terhadap Kepuasan Nasabah di Bank Syariah Indonesia (BSI) KCP Samarinda Seberang. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif asosisatif. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah nasabah BSI KCP Samarinda Seberang sebanyak 4.800 nasabah. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah 100 nasabah. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah Kuisioner (angket). Teknik analisis data yang digunakan adalah uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, analisis regresi berganda, uji t, uji F dan koefisien determinasi (R2 ) dengan bantuan software SPSS 25. Berdasarkan hasil uji t diperoleh bahwa Kualitas Produk (X1) secara parsial berpengaruh signifikan terhadap kepuasan nasabah (Y) dengan nilai thitung sebesar (6.514) > ttabel sebesar (1.985) dan nilai signifikansi 0,000 < 0,05. Penerapan Nilai Islam (X2) secara parsial tidak berpengaruh signifikan dengan nilai thitung sebesar (0,998) < ttabel (1,985). dan nilai signifikansi 0,321 > 0,05. Hasil perhitungan uji F, disimpulkan bahwa Kualitas Produk dan Penerapan Nilai Islam secara simultan berpengaruh signifikan terhadap Kepuasan Nasabah. Jika dilihat melalui Fhitung (78,016) > Ftabel (2,70) dari hasil tersebut dapat diartikan bahwa secara bersama – sama Variabel Kualitas Produk dan Penerapan Nilai Islam berpengaruh terhadap variabel Kepuasan Nasabah (Y). Kata kunci : Kualitas Produk, Penerapan Nilai Islam dan Kepuasan Nasabah
URI
http://repository.uinsi.ac.id/handle/123456789/3642
Collections
  • E-Skripsi - Perbankan Syariah [322]

DSpace software copyright © 2002-2016  DuraSpace
Contact Us | Send Feedback
Theme by 
Atmire NV
 

 

Browse

All of DSpaceCollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

My Account

LoginRegister

DSpace software copyright © 2002-2016  DuraSpace
Contact Us | Send Feedback
Theme by 
Atmire NV