Show simple item record

dc.contributor.authorShahib, Muhammad Rafit
dc.date.accessioned2023-11-16T02:44:49Z
dc.date.available2023-11-16T02:44:49Z
dc.date.issued2023-05-31
dc.identifier.urihttp://repository.uinsi.ac.id/handle/123456789/3642
dc.description.abstractABSTRAK Muhammad Rafit Shahib, 1831811142, Pengaruh Kualitas Produk Dan Penerapan Nilai Islam Terhadap Kepuasan Nasabah Di Bank Syariah Indonesia KCP Samarinda Seberang. Skripsi, Jurusan Perbankan Syariah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Universitas Islam Negeri Sultan Aji Muhammad Idris (UINSI) Samarinda. Penelitian ini dibimbing oleh Ibu Irma Yuliani, M.Si sebagai pembimbing I dan Bapak Anwaril Hamidy, M.Pd sebagai pembimbing II. Penelitian ini dilatarbelakangi adanya Bank Syariah Indonesia yang merupakan jasa perbankan yang menyediakan berbagai produk yang berprinsip syariah. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh Kualitas Produk, Penerapan Nilai Islam terhadap Kepuasan Nasabah di Bank Syariah Indonesia (BSI) KCP Samarinda Seberang. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif asosisatif. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah nasabah BSI KCP Samarinda Seberang sebanyak 4.800 nasabah. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah 100 nasabah. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah Kuisioner (angket). Teknik analisis data yang digunakan adalah uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, analisis regresi berganda, uji t, uji F dan koefisien determinasi (R2 ) dengan bantuan software SPSS 25. Berdasarkan hasil uji t diperoleh bahwa Kualitas Produk (X1) secara parsial berpengaruh signifikan terhadap kepuasan nasabah (Y) dengan nilai thitung sebesar (6.514) > ttabel sebesar (1.985) dan nilai signifikansi 0,000 < 0,05. Penerapan Nilai Islam (X2) secara parsial tidak berpengaruh signifikan dengan nilai thitung sebesar (0,998) < ttabel (1,985). dan nilai signifikansi 0,321 > 0,05. Hasil perhitungan uji F, disimpulkan bahwa Kualitas Produk dan Penerapan Nilai Islam secara simultan berpengaruh signifikan terhadap Kepuasan Nasabah. Jika dilihat melalui Fhitung (78,016) > Ftabel (2,70) dari hasil tersebut dapat diartikan bahwa secara bersama – sama Variabel Kualitas Produk dan Penerapan Nilai Islam berpengaruh terhadap variabel Kepuasan Nasabah (Y). Kata kunci : Kualitas Produk, Penerapan Nilai Islam dan Kepuasan Nasabahen_US
dc.subjectPengaruh, Kualitas Produk, Dan Penerapan Nilai Islamen_US
dc.titlePengaruh Kualitas Produk Dan Penerapan Nilai Islam Terhadap Kepuasan Nasabahen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record