View Item 
  •   Repository Home
  • E-Skripsi
  • Fakultas Ushuluddin, Adab dan Dakwah
  • E-Skripsi - Komunikasi dan Penyiaran Islam
  • View Item
  •   Repository Home
  • E-Skripsi
  • Fakultas Ushuluddin, Adab dan Dakwah
  • E-Skripsi - Komunikasi dan Penyiaran Islam
  • View Item
JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

Model Public Relations Dalam Upaya Membangun Citra Positif (Kajian Terhadap Media Sosial UPT Asrama Haji Balikpapan)

Thumbnail
View/Open
Suad Husnan.docx (15.83Kb)
Date
2023-11-13
Author
Husnan, Suad
Metadata
Show full item record
Abstract
ABSTRAK Suad Husnan, 2023 “Model Public Relations Dalam Upaya Membangun Citra Positif (Kajian Terhadap Media Sosial UPT Asrama Haji Balikpapan)”. Jurusan Penyiaran Islam Fakultas Ushuluddin, Adab, dan Dakwah UIN Sultan Aji Muhammad Idris Samarinda, Skripsi. Penelitian ini dibimbing oleh Dr. Sitti Syahar Inayah, M.Si dan A. Rivai Beta, M,.I.Kom Penelitian ini dilatar belakangi oleh ketertarikan peneliti tentang penggunaan Model Public Relations pada sistem kerja Humas UPT Asrama Haji Balikpapan dalam mengelola media sosial Instagram. Citra Positif sangat dibutuhkan untuk memberikan dampak pada penyewaan gedung yang tidak terpakai ketika musim haji. Penggunaan Model Public Relations pada media sosial Instagram untuk membangun citra postif UPT Asrama Haji Balikpapan sangat penting dilakukan. Maka dari itu, penelitian ini bertujuan untuk mengetahui model apakah yang digunakan humas untuk mengelola media sosial UPT Asrama Haji Balikpapan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kualitatif dan menggunakan tipe deskriptif kualitatif. Pengumpulan data dilakukan dengan cara observasi, wawancara dan dokumentasi. Penelitian ini dilakukan di UPT Asrama Haji Balikpapan JL.Mulawarman No.60, RT 53, Manggar, Kec. Balikpapan Timur Kota Balikpapan, Kalimantan Timur. Informan dalam penelitian ini terdiri dari Humas Asrama Haji Balikpapan dan Media Sosial Instagram UPT Asrama Haji Balikpapan. Data analisis dengan menggunakan teori Miles dan Huberman dengan tiga tahap yaitu, kondensasi data, display data dan verifikasi kesimpulan. Hasil penelitian menunjukkan Model Public Relations dalam upaya membangun citra positif pada media sosial UPT Asrama Haji Balikpapan adalah Public Informasi lebih dominan muncul daripada model lainnya. Model Public Relations ditandai dengan informasi yang jujur, bergerak satu arah, dan pesan diproduksi sendiri oleh Humas. Informasi yang jujur ini dapat menjadi pendorong terbangunnya citra positif UPT Asrama Haji Balikpapan.
URI
http://repository.uinsi.ac.id/handle/123456789/3695
Collections
  • E-Skripsi - Komunikasi dan Penyiaran Islam [58]

DSpace software copyright © 2002-2016  DuraSpace
Contact Us | Send Feedback
Theme by 
Atmire NV
 

 

Browse

All of DSpaceCollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

My Account

LoginRegister

DSpace software copyright © 2002-2016  DuraSpace
Contact Us | Send Feedback
Theme by 
Atmire NV