Show simple item record

dc.contributor.authorHusnan, Suad
dc.date.accessioned2023-12-11T01:37:37Z
dc.date.available2023-12-11T01:37:37Z
dc.date.issued2023-11-13
dc.identifier.urihttp://repository.uinsi.ac.id/handle/123456789/3695
dc.description.abstractABSTRAK Suad Husnan, 2023 “Model Public Relations Dalam Upaya Membangun Citra Positif (Kajian Terhadap Media Sosial UPT Asrama Haji Balikpapan)”. Jurusan Penyiaran Islam Fakultas Ushuluddin, Adab, dan Dakwah UIN Sultan Aji Muhammad Idris Samarinda, Skripsi. Penelitian ini dibimbing oleh Dr. Sitti Syahar Inayah, M.Si dan A. Rivai Beta, M,.I.Kom Penelitian ini dilatar belakangi oleh ketertarikan peneliti tentang penggunaan Model Public Relations pada sistem kerja Humas UPT Asrama Haji Balikpapan dalam mengelola media sosial Instagram. Citra Positif sangat dibutuhkan untuk memberikan dampak pada penyewaan gedung yang tidak terpakai ketika musim haji. Penggunaan Model Public Relations pada media sosial Instagram untuk membangun citra postif UPT Asrama Haji Balikpapan sangat penting dilakukan. Maka dari itu, penelitian ini bertujuan untuk mengetahui model apakah yang digunakan humas untuk mengelola media sosial UPT Asrama Haji Balikpapan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kualitatif dan menggunakan tipe deskriptif kualitatif. Pengumpulan data dilakukan dengan cara observasi, wawancara dan dokumentasi. Penelitian ini dilakukan di UPT Asrama Haji Balikpapan JL.Mulawarman No.60, RT 53, Manggar, Kec. Balikpapan Timur Kota Balikpapan, Kalimantan Timur. Informan dalam penelitian ini terdiri dari Humas Asrama Haji Balikpapan dan Media Sosial Instagram UPT Asrama Haji Balikpapan. Data analisis dengan menggunakan teori Miles dan Huberman dengan tiga tahap yaitu, kondensasi data, display data dan verifikasi kesimpulan. Hasil penelitian menunjukkan Model Public Relations dalam upaya membangun citra positif pada media sosial UPT Asrama Haji Balikpapan adalah Public Informasi lebih dominan muncul daripada model lainnya. Model Public Relations ditandai dengan informasi yang jujur, bergerak satu arah, dan pesan diproduksi sendiri oleh Humas. Informasi yang jujur ini dapat menjadi pendorong terbangunnya citra positif UPT Asrama Haji Balikpapan.en_US
dc.publisherUINSI Samarindaen_US
dc.subjectModel Public Relations, Citra Positifen_US
dc.titleModel Public Relations Dalam Upaya Membangun Citra Positif (Kajian Terhadap Media Sosial UPT Asrama Haji Balikpapan)en_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record