View Item 
  •   Repository Home
  • Jurnal Mahasiswa
  • Program Doktor S3
  • View Item
  •   Repository Home
  • Jurnal Mahasiswa
  • Program Doktor S3
  • View Item
JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

Adaptation of BCCT Learning Model in Developing Religious Aspects of Children

Thumbnail
View/Open
Adaptation_of_BCCT_Learning_Model_in_Developing_Re.pdf (258.3Kb)
Date
2022-02
Author
Fajri, Muhammad
Metadata
Show full item record
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis tentang adaptasi model pembelajaran BCCT dalam mengembangkan aspek keagamaan anak. Dengan metode kualitatif. Informan dalam penelitian ini adalah kepala sekolah, guru kelas A, dan guru kelas B yang diambil dengan pendekatan purposive sampling. Observasi awal di lapangan menunjukkan bahwa pelaksanaan pembelajaran anak usia dini masih belum sepenuhnya mengacu pada tahapan perkembangan dan pertumbuhan anak, khususnya pada aspek keagamaan anak. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penerapan model pembelajaran BCCT dilakukan melalui; Pertama, berpijak pada lingkungan dengan mempersiapkan tempat dan kondisi sebelum pembelajaran. Kedua, pijakan pengalaman sebelum bermain, disebut juga sebagai kegiatan pembukaan sebelum memasuki kegiatan inti pembelajaran. Ketiga, pijakan saat bermain adalah aktivitas anak dalam memainkan peran sesuai dengan pusatnya. Keempat, pijakan setelah bermain adalah kegiatan yang dilakukan oleh guru dan anak setelah selesai bermain. Kata Kunci: model pembelajaran bcct; religius; anak usia din
URI
http://repository.uinsi.ac.id/handle/123456789/3724
Collections
  • Program Doktor S3 [74]

DSpace software copyright © 2002-2016  DuraSpace
Contact Us | Send Feedback
Theme by 
Atmire NV
 

 

Browse

All of DSpaceCollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

My Account

LoginRegister

DSpace software copyright © 2002-2016  DuraSpace
Contact Us | Send Feedback
Theme by 
Atmire NV