Show simple item record

dc.contributor.authorFajri, Muhammad
dc.date.accessioned2023-12-12T01:16:11Z
dc.date.available2023-12-12T01:16:11Z
dc.date.issued2022-02
dc.identifier.issn2549-8959
dc.identifier.urihttp://repository.uinsi.ac.id/handle/123456789/3724
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis tentang adaptasi model pembelajaran BCCT dalam mengembangkan aspek keagamaan anak. Dengan metode kualitatif. Informan dalam penelitian ini adalah kepala sekolah, guru kelas A, dan guru kelas B yang diambil dengan pendekatan purposive sampling. Observasi awal di lapangan menunjukkan bahwa pelaksanaan pembelajaran anak usia dini masih belum sepenuhnya mengacu pada tahapan perkembangan dan pertumbuhan anak, khususnya pada aspek keagamaan anak. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penerapan model pembelajaran BCCT dilakukan melalui; Pertama, berpijak pada lingkungan dengan mempersiapkan tempat dan kondisi sebelum pembelajaran. Kedua, pijakan pengalaman sebelum bermain, disebut juga sebagai kegiatan pembukaan sebelum memasuki kegiatan inti pembelajaran. Ketiga, pijakan saat bermain adalah aktivitas anak dalam memainkan peran sesuai dengan pusatnya. Keempat, pijakan setelah bermain adalah kegiatan yang dilakukan oleh guru dan anak setelah selesai bermain. Kata Kunci: model pembelajaran bcct; religius; anak usia dinen_US
dc.publisherJurnal Obsesi Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini 6(4):3439-3448en_US
dc.subjectPendidikan Anak Usia Dinien_US
dc.titleAdaptation of BCCT Learning Model in Developing Religious Aspects of Childrenen_US
dc.title.alternativehttp://dx.doi.org/10.31004/obsesi.v6i4.2073en_US
dc.typeArticleen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record